Cara Mencari Dan Mendownload Template Word 2013

Advertisement
Dengan melakukan sedikit pencarian melalui internet, Anda bisa menemukan template untuk segala jenis dokumen yang Anda perlukan. Anda bisa menggunakan template tersebut sebagai dasar dokumen, atau mungkin sedikit memodifikasinya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Microsoft memiliki ribuan template yang bisa Anda download secara gratis dari situs Office.com, dan Anda bisa mencarinya dari Backstage View Word 2013.

Cara mendapatkan template dari situs Office.com:

  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab New.
  2. Scroll/gulung halaman Backstage View untuk melihat gambar thumbnail beberapa contoh template.
  3. Jika Anda menemukan template yang cocok dengan dokumen yang akan Anda kerjakan, klik pada gambar thumbnail untuk membuka kotak dialog preview, lalu klik Create untuk mendownload template tersebut ke folder User Templates dan membuat dokumen berdasarkan template tersebut. Jika tidak ada template yang cocok, lanjutkan ke langkah nomor 4.
  4. Klik pada kotak pencarian dan masukkan kata atau frasa yang mendeskripsikan jenis dokumen yang ingin Anda buat. Tekan [ENTER] atau klik icon kaca-pembesar.
  5. Scroll/gulung diantara gambar thumbnail pada hasil pencarian. Anda bisa klik satu atau lebih kategori pada sisi kanan untuk mengurangi jumlah thumbnail yang ditampilkan. Jika Anda menemukan template yang sesuai untuk dokumen baru Anda, klik thumbnail tersebut untuk membuka kotak dialog preview, lalu klik Create untuk mendownload template ke folder User Templates dan membuat dokumen menggunakan dasar template tersebut.
Tips & Trik:
  • Ketika Anda mendownload file dari internet, pastikan bahwa sumbernya terpercaya. Berhati-hatilah pada template, karena mungkin bisa berisi virus (seperti program yang dibuat sebagai Macros). Jangan menyimpan template pada folder yang penting sebelum Anda membukanya pada Protected View dan menentukan bahwa template tersebut aman untuk digunakan.
  • Ketika Anda melihat gambar thumbnail template yang menarik tapi tidak ingin menggunakan atau mendownloadnya saat itu, Anda bisa klik icon disebelah namanya untuk melakukan Pin. Thumbnail tersebut akan ditampilkan pada daftar inisial di halaman New dari Backstage View, dan Anda bisa mudah mendownloadnya ketika telah membutuhkannya.

Artikel terkait:
Advertisement