Cara Memasukkan Halaman Cover Di Word 2013

Advertisement
Dokumen akademik dan bisnis biasanya membutuhkan halaman cover untuk memberikan kesan yang baik. Halaman cover biasanya menyertakan nama Anda atau nama perusahaan, judul dan tanggal, logo, foto, atau informasi lainnya. Word 2013 memiliki banyak desain halaman cover sebagai Building Blocks, dan Anda bisa mendownload desain cover lainnya dari situs Office.com. Kebanyakan desain ini memiliki kontrol konten yang secara otomatis akan menampilkan atau mengubah informasi yang ada pada halaman Info di Backstage View.

Cara memasukkan halaman cover built-in:

  1. Tampilkan dokumen Anda pada View Print Layout.
  2. Pada tab Insert, di grup Pages, klik Cover Page, lalu klik sebuah thumbnail pada galeri yang ditampilkan.
  3. Klik tiap kontrol konten yang ada pada halaman cover dan masukkan informasi yang ingin Anda tampilkan pada halaman tersebut.
  4. Anda bisa memodifikan halaman cover dengan salah satu cara berikut:
    • Klik tombol Cover Page dan klik thumbnail lainnya pada galeri, atau klik Remove Current Cover Page pada bagian bawah galeri.
    • Klik tab Design, klik Themes, lalu pilih Theme lainnya dari galeri. Ini akan mengubah warna dan huruf yang digunakan di dalam dokumen.
    • Jika halaman cover memiliki sebuah gambar, klik-kanan gambar tersebut lalu klik Change Picture. Pilih gambar lain dari komputer Anda atau gambar dari internet. Anda juga bisa menambahkan sebuah gambar ke desain yang tidak memiliki gambar.
    • Jika ada kontrol konten yang tidak Anda inginkan, klik-kanan pada kontrol tersebut, lalu klik Remove Content Control pada menu yang ditampilkan. Jika Anda ingin menambahkan kontrol konten, pada tab Home, di grup Text, klik Quick Parts, arahkan ke Document Property, lalu klik nama properti yang Anda inginkan.

Artikel terkait:
Advertisement