Cara Mengambil Dan Memasukkan Gambar Screenshot Ke Word 2013

Advertisement
Anda mungkin menulis instruksi tentang bagaimana menggunakan software, atau mungkin Anda ingin mengambil gambar situs. Di Word 2013 Anda bisa menggunakan tool Screenshot untuk mengambil gambar keseluruhan jendela program atau layar komputer atau hanya sebagian kecilnya saja.

Cara mengambil gambar screenshot keseluruhan tampilan layar komputer:

  1. Buka Word 2013 dan software yang ingin Anda ambil gambarnya.
  2. Klik pada dokumen Word lokasi dimana Anda ingin menampilkan gambar screenshot.
  3. Pada tab Insert, di grup Illustrations, klik Screenshot, lalu klik thumbnail untuk mengambil gambar.
  4. Screenshot akan ditampilkan pada dokumen Word pada titik penyisipan. Anda bisa mengubah ukuran dan memutar gambar tersebut, atau mengubah Wrapping atau format teksnya, sebagaimana Anda memasukkan gambar lainnya.

Cara mengambil gambar screenshot sebagian layar komputer:

  1. Buka Word 2013 dan software yang ingin Anda ambil gambarnya. Klik pada dokumen Word lokasi dimana Anda ingin menampilkan gambar screenshot.
  2. Pada tab Insert, di grup Illustrations, klik Screenshot. Klik Screen Clipping pada bagian bawah galeri yang ditampilkan. Jendela program Word otomatis di-minimize, keseluruhan layar meredup, dan kursor berubah menjadi Cross-Hair.
  3. Drag/tarik kursor Cross-Hair untuk membentuk segi-empat mengelilingi bagian layar yang ingin Anda ambil gambarnya. Ketika posisi dan ukurannya sudah benar, lepaskan tombol mouse. Gambar akan ditampilkan pada dokumen Word.
Tips & Trik:
Anda tidak bisa menggunakan tool Screenshot untuk mengambil gambar jendela program Word. Jika Anda ingin mengambil gambar jendela program Word, buka salinan dokumen (buka 2 dokumen Word) dan ambil screenshot dari sana. Cara alternatifnya, tekan tombol keyboard [ALT + PRINT SCREEN] untuk mengambil gambar screenshot dan meletakkannya pada Clipboard, lalu Paste kedalam dokumen Anda.

Artikel terkait:
Advertisement