Cara Menghapus Background Gambar Di Word 2013

Advertisement
Terkadang, Anda bisa membuat gambar lebih menarik dengan menghapus background, dan menyisakan hanya subjeknya saja. Tergantung pada efek yang ingin Anda dapatkan, Anda bisa menerapkan efek lain seperti bayangan atau tiga-dimensi pada gambar.

Cara menghapus background gambar:

  1. Klik pada gambar di dalam dokumen untuk memilihnya.
  2. Pada tab kontekstual Picture Tools | Format, di grup Adjust, klik tombol Remove Background.
  3. Drag/tarik pegangan pada garis tool sehingga kotak mengelilingi bagian gambar yang ingin tetap Anda pertahankan dan mengecualikan area yang ingin Anda hapus.
  4. Pada tab kontekstual Background Removal, di grup Refine, lakukan hal berikut ini:
    • Jika beberapa bagian dari subjek gambar salah dihapus, klik Mark Areas To Keep dan klik satu atau beberapa area yang ingin tetap Anda pertahankan dalam gambar.
    • Jika ada beberapa bagian background yang belum terhapus, klik Mark Areas To Remove lalu klik satu atau beberapa area yang ingin Anda hapus.
    Jika Anda menandai area, tapi kemudian berubah pikiran, klik Delete Mark, lalu klik area tersebut.
  5. Ketika Anda sudah memilih subjek gambar dan sudah menghapus semua background, pada tab kontekstual Background Removal, di grup Close, klik Keep Changes.
Tips & Trik:
  • Background Removal akan berfungsi dengan baik pada gambar atau Clip Art yang background-nya berwarna tunggal dan warna tersebut tidak ada pada area lainnya pada gambar. Terkadang, ketika Anda klik sebuah area untuk dipertahankan malah menyebabkan beberapa area lainnya dihapus. Jika Anda menemui masalah ketika proses menghapus background, di grup Close, Anda bisa klik Discard All Changes dan mulailah mengedit dari awal lagi.
  • Setelah Anda menghapus background gambar, klik tombol Layout Options yang ada di sebelah gambar dan pilih teks Wrapping Tight. Lalu, drag/tarik gambar ke tengah-tengah paragraf dan amati bagaimana teks akan diposisikan ulang ketika gambar dipindahkan.

Artikel terkait:
Advertisement