Cara Membuat Warna Gambar Menjadi Transparan Di Word 2013

Advertisement
Jika Anda memasukkan sebuah gambar yang memiliki area luas yang hanya menggunakan satu warna, Anda bisa menggunakan tool Set Transparent Color untuk membuat warna pada gambar tersebut menjadi transparan. Setiap teks atau gambar lain yang berada di belakangnya akan terlihat di area transparan tersebut.

Cara membuat warna pada gambar menjadi transparan:

  1. Klik pada gambar di dalam dokumen untuk memilihnya.
  2. Pada tab kontekstual Picture Tools | Format, di grup Adjust, klik Color. Klik Set Transparent Color pada bagian bawah galeri yang ditampilkan.
  3. Klik pada background gambar.
    Gambar: cara membuat gambar transparan di word.
Tips & Trik:
  • Hanya satu warna saja pada gambar yang bisa dibuat menjadi transparan. Jika Anda menggunakan tool Set Transparent Color untuk memilih warna lainnya, pengaturan transparan pada warna yang pernah dipilih sebelumnya akan dibatalkan.
  • Setelah Anda mengatur warna transparan, klik tombol Layout Options yang ada di sebelah gambar dan pilih teks Wrapping Through. Lalu, klik dan drag/tarik gambar kedalam paragraf teks, dan amati bagaimana teks akan diposisikan ulang ketika gambar dipindahkan. Teks Wrapping Tight akan mengatur teks untuk ditampilkan sedekat mungkin dengan sisi luar gambar, tapi teks Wrapping Through memungkinkan teks untuk menempati area transparan pada gambar.

Artikel terkait:
Advertisement