Cara Mencari Dan Memasukkan Gambar Dari Internet Ke Word 2013

Advertisement
Terkadang, Anda ingin mengilustrasikan sebuah ide atau ingin mempercantik dokumen Anda, tapi Anda tidak memiliki gambar yang cocok di komputer Anda. Anda bisa mendapatkan gambar yang Anda inginkan dengan cara mencari koleksi foto dan Clip Art di Office.com atau jutaan gambar yang ada di internet. Opsi ini tersedia pada tool Online Pictures di Word 2013. Jika Anda punya akun SkyDrive atau Flickr, Anda juga bisa menjelajahinya.

Cara mencari dan memasukkan gambar atau Clip Art secara online:

  1. Klik lokasi pada dokumen dimana Anda ingin menampilkan gambar.
  2. Pada tab Insert, di grup Illustrations, klik Online Pictures.
  3. Pada kotak dialog Insert Pictures, klik kotak Search Office.com atau kotak Search Bing untuk mencari Clip Art atau gambar dari sumber tersebut.
  4. Ketikkan kata atau frasa untuk mendeskripsikan subjek pencarian Anda. Tekan [ENTER] atau klik icon kaca-pembesar pada kotak pencarian.
  5. Klik gambar thumbnail yang Anda sukai, lalu klik tombol Insert untuk menyalin file tersebut kedalam dokumen.

Cara mendapatkan gambar dari akun SkyDrive atau Flickr:

  1. Klik pada dokumen lokasi dimana Anda ingin memasukkan gambar.
  2. Pada tab Insert, di grup Illustrations, klik Online Pictures.
  3. Pada kotak dialog Insert Pictures, di bagian SkyDrive, klik link/tautan Browse atau klik link/tautan See More untuk akun Flickr.
  4. Klik gambar thumbnail, lalu klik tombol Insert untuk menyalin file gambar tersebut kedalam dokumen.
Tips & Trik:
  • Jika Anda bekerja dengan menggunakan keyboard dan mouse dan Anda ingin memilih lebih dari satu gambar secara bersamaan, tekan-tahan tombol [CTRL] dan klik gambar lainnya. Jika Anda menggunakan perangkat touchscreen, ketuk gambar pertama, lalu ketuk dan tahan gambar tersebut sambil mengetuk gambar lainnya.
  • Ketika pertama kali Anda menggunakan Flickr dari Word 2013, Anda akan menyambungkan akun Flickr dengan Microsoft. Jika Anda ingin menghapus sambungan tersebut, klik link/tautan Manage pada kotak dialog Insert Pictures, dan ikuti instruksi selanjutnya yang ditampilkan pada browser Anda.

Artikel terkait:
Advertisement