Cara Memilih Tipe Ilustrasi Di Word 2013

Advertisement
Word 2013 membantu Anda untuk mengilustrasikan dokumen Anda dengan foto, gambar, screenshot, grafik, dan diagram. Anda bisa memasukkan file grafis dari komputer atau penyimapan online, atau mencari di internet. Word 2013 memiliki kemampuan untuk menyertakan video klip online yang pembaca Anda bisa menjalankannya dari dalam dokumen. Dengan banyaknya pilihan, sangatlah penting untuk mengetahui perintah mana yang sesuai untuk membuat ilustrasi tertentu. Perintah yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan grafis ke dalam dokumen ada di Ribbon, pada tab Insert. Anda akan menemukan semuanya di grup Illustrations dan Media.

Jika Anda memiliki foto, atau file grafis lainnya yang disimpan di komputer, gunakan perintah Pictures untuk membuka kotak dialog Insert Picture. Disana Anda bisa menggunakan kotak Search untuk mencari file, dan Anda bisa membuka Preview Pane untuk memastikan bahwa Anda memilih file yang benar.
Ketika Anda membutuhkan file grafis dari akun SkyDrive atau Flickr, atau jika Anda ingin mencari Clip Art dari Office.com atau gambar yang tersedia di internet, gunakan tool Online Pictures. Clip Art telah menyertakan gambar dan foto yang mencakup banyak topik. Bing Image Search bisa mencari dari situs segala jenis gambar yang Anda perlukan.
Dengan menggunakan tool Screenshot, Anda bisa mengambil gambar jendela program atau bagian layar komputer Anda dan memasukkannya ke dalam dokumen Word.
Galeri Shapes menawarkan kotak, tanda-panah, lingkaran, dan banyak tool lainnya untuk menggambar diagram. Anda bisa menempatkan Shape langsung kedalam dokumen, atau memasukkan terlebih dulu canvas menggambar untuk mengelompokkan beberapa gambar lalu membentuknya menjadi satu objek.
Fitur SmartArt membantu Anda membuat diagram yang mengkombinasikan bentuk dan teks untuk memperjelas konsep. Anda bisa menggunakan fitur Themes untuk mengkoordinasikan warna dan efek semua SmartArt kedalam dokumen.
Dengan tool Chart, Anda bisa mengubah angka dan data waktu menjadi grafik visual yang menarik.
Sekarang, Dokumen Word lebih banyak didistribusikan dan dibaca secara elektronik daripada di kertas. Di Word 2013, Anda bisa mencari video di internet dan memasukkannya ke dalam dokumen.

Artikel terkait:
Advertisement