Cara Menggunakan Document Inspector Di Word 2013

Advertisement
Sebelum Anda mengirimkan dokumen ke user lain atau membaginya ke folder publik, Anda harus menggunakan Document Inspector untuk mencari dan menghapus informasi pribadi atau rahasia yang seharusnya tidak boleh diungkapkan.

Data yang sensitif mungkin ada pada komentar atau Track Changes, yang mungkin tidak Anda ketahui jika dokumen di set Simple Markup atau No Markup. Nama, tanggal, dan informasi lainnya mungkin ada pada properti dokumen, pada teks dibawah Heading yang tertutup, atau pada teks yang diformat sebagai Hidden. Document Inspector bisa mencari pada lokasi-lokasi tersebut. Jika menemukannya, Document Inspector akan menawarkan untuk menghapusnya.

Cara memeriksa dokumen:

  1. Klik File untuk menampilkan tab Info pada Backstage View.
  2. Klik tombol Check For Issues, lalu klik Inspect Document pada menu yang ditampilkan.
  3. Pada kotak dialog Document Inspector, kosongkan check box untuk tipe konten yang tidak ingin Anda cari, lalu klik Inspect.
  4. Ketika proses inspeksi selesai dan kotak dialog Document Inspector ditampilkan lagi, klik tombol Remove All disebelah tipe konten yang ingin Anda hapus dari dokumen.
  5. Untuk meyakinkan bahwa dokumen sudah bersih, klik tombol Reinspect. Jika tidak, klik Close.
Tips & Trik:
Jika Anda menghapus Document Properties And Personal Information, tapi Anda tidak menghapus Comments, Revisions, Versions, And Annotations, nama-nama yang melekat pada semua Track Changes dan komentar diganti dengan Author, dan tanggal dan waktu perubahan dan komentar akan dihapus.

Artikel terkait:
Advertisement