Cara Mengatur Opsi Privasi Di Word 2013

Advertisement
Word 2013 menggunakan internet untuk berkomunikasi dengan Microsoft dan lokasi lain untuk berbagai macam tujuan. Ketika Anda download sebuah template, memasukkan gambar atau video secara online, atau menggunakan panel Research atau penerjemah online, Word harus menggunakan koneksi internet Anda. Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan hal tersebut serta fungsi lain yang menggunakan koneksi internet.

Ada juga beberapa opsi yang dibuat untuk membantu Anda menghindari dimasukkannya informasi pribadi atau rahasia ke dalam dokumen yang mungkin Anda kirimkan ke komputer lain.

Cara mengatur bagaimana Word menggunakan internet:

  1. Buka Trust Center (baca pada tutorial: Melihat Pengaturan Trust Center, tepatnya pada langkah-langkah: "Cara membuka halaman pengaturan Trust Center", jika Anda belum mengetahui caranya).
  2. Pada kotak dialog Trust Center, di panel sebelah kiri, klik tab Privacy Options.
  3. Pilih atau kosongkan check box pada bagian Privacy Options sesuai kebutuhan. Biasanya aman untuk membiarkan semua check box dalam keadaan terpilih. Namun, untuk meminimalkan trafik jaringan, Anda mungkin bisa mengosongkan semuanya. Anda tidak boleh mengosongkan Allow Office To Connect To The Internet, karena akan menonaktifkan perintah Online Pictures, Online Video, dan Apps For Office yang ada pada tab Insert. Itu juga akan menghilangkan tampilan template dari Office.com yang ada pada tab New di Backstage View.
  4. Klik OK.

Cara mengubah pengaturan privasi untuk dokumen:

  1. Buka Trust Center (baca pada tutorial: Melihat Pengaturan Trust Center, tepatnya pada langkah-langkah: "Cara membuka halaman pengaturan Trust Center", jika Anda belum mengetahui caranya).
  2. Pada kotak dialog Trust Center, di panel sebelah kiri, klik tab Privacy Options.
  3. Pada bagian Document-Specific Settings, pilih atau kosongkan check box sesuai kebutuhan. Opsi Warn Before Printing, Saving Or Sending A File That Contains Tracked Changes Or Comments dibuat untuk mengingatkan Anda bahwa informasi pribadi atau rahasia mungkin ada pada dokumen, terutama ketika Anda tidak bisa melihat informasi tersebut karena pengaturan markup atau karena tidak ada perubahan atau komentar pada halaman tersebut. Jika Anda mengosongkan check box Store Random Numbers To Improve Combine Accuracy, Anda tidak akan bisa mengedit dokumen secara simultan dengan coauthor (rekan penulis). Dengan memilih check box Make Hidden Markup Visible When Opening Or Saving juga akan membantu menghindari keluarnya informasi rahasia.
  4. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Customer Experience Improvement Program mengumpulkan data anonymous tentang fitur Office mana yang Anda gunakan. Informasi tersebut adalah bagian dari input yang digunakan oleh Microsoft untuk mengembangkan program Office versi selanjutnya.
  • Check box Remove Personal Information From File Properties On Save hanya akan tersedia jika dokumen berasal dari Word 2003 atau yang versi yang lebih lama.

Artikel terkait:
Advertisement