Cara Memasukkan Document Property Di Word 2013

Advertisement
Setiap dokumen Microsoft Office 2013 menyertakan satu set 15 dokumen properti. Properti ini bisa menyimpan informasi tentang dokumen. Informasi tersebut bisa digunakan pada File Explorer untuk menlakukan pencarian dokumen yang berhubungan dengan subjek tertentu. Anda bisa memasukkan Content Control dimana saja di dalam dokumen untuk menampilkan nilai dari salah satu properti dokumen. Jika Anda memasukkan beberapa Content Control untuk properti dokumen yang sama, mengubah nilai salah satu kontrol secara otomatis akan mengubah pada kontrol lainnya.

Jika Anda ingin menangani data yang tidak ada properti built-in, Anda bisa memasukkan Content Control untuk salah satu properti yang tidak Anda gunakan, lalu ubah nama yang ditampilkan oleh Content Control.

Cara memasukkan Content Control Document Property:

  1. Klik pada dokumen dimana Anda ingin nilai properti dokumen ditampilkan.
  2. Pada tab Insert, di grup Text, klik Quick Parts. Pada daftar drop-down yang ditampilkan, arahkan ke Document Property, lalu klik nama properti dokumen yang ingin Anda masukkan.
  3. Jika Anda ingin mengubah nama yang ditampilkan pada tag yang ada pada pojok-kiri-atas Content Control, pada tab Developer, di grup Controls, klik Properties, edit teks yang ada pada kotak Title, lalu klik OK.
  4. Jika Anda ingin mengubah teks placeholder untuk mendeskripsikan data yang dimasukkan ke Content Control, pada tab Developer, di grup Controls, klik Design Mode dan edit teks tersebut. Jika sudah selesai, klik Design Mode lagi untuk menonaktifkan modus editing.
  5. Untuk mengulang data yang sama ditempat lain didalam dokumen, klik tag yang ada pada pojok-kiri-atas Content Control dan Copy seleksi ke Clipboard, lalu pindah ke lokasi dimana data tersebut akan diulang, dan Paste salinan Content Control tersebut dari Clipboard.
Tips & Trik:
  • Meskipun Anda bisa mengubah nama dan teks placeholder yang ditampilkan oleh Content Control, nama dan teks placeholder masih melekat pada properti dokumen aslinya. Jika Anda memasukkan Content Control lainnya untuk properti yang sama dari daftar Document Properties tapi Anda tidak mengedit nama yang ditampilkan oleh kontrol yang baru, nilai yang ditampilkan akan sama dengan nilai yang ada pada Content Control yang telah dimodifikasi.
  • Beberapa, tapi tidak semua dari 15 properti dokumen bisa dilihat dan diedit pada halaman Info di Backstage View. Anda bisa melihat beberapa properti ketika Anda memilih dokumen di File Explorer, bahkan ketika dokumen ditutup.

Artikel terkait:
Advertisement