Cara Mengelompokkan (Grouping) Content Control Untuk Dokumen Formulir Di Word 2013

Advertisement
Ketika Anda membuat sebuah template untuk dokumen formulir, Anda pasti menyediakan tempat untuk memasukkan data bagi user, dan Anda tidak mengizinkan pengeditan teks statik yang ada di sekeliling tempat tersebut. Word 2013 bisa membuat hal tersebut dengan cara yang sederhana.

Cara memasukkan sekelompok Content Control:

  1. Pilih sebagian dokumen Anda yang berisi Content Control dan teks di sekelilingnya. Jika Anda ingin memilih semua Content Control dan teks yang ada di sekelilingnya pada dokumen, pada tab Home, di grup Editing, klik Select, lalu klik Select All (Jika menggunakan keyboard [CTRL + A]).
  2. Pada tab Developer, di grup Controls, klik Group, lalu klik Group pada daftar drop-down yang ditampilkan.
  3. Coba untuk mengetik atau mengubah format diluar Content Control. Perhatikan bahwa usaha tersebut tidak akan mempengaruhi, dan Status Bar pada bagian bawah jendela Word menampilkan pesan This modification is not allowed because the selection is locked.
Tips & Trik:
Untuk menghapus pengelompokan (Grouping), klik pada area yang telah dikelompokkan, lalu pada tab Developer, di grup Control, klik Group, lalu klik Ungroup pada daftar drop-down yang ditampilkan.

Artikel terkait:
Advertisement