Cara Menandai Tugas Yang Sudah Diselesaikan Dan Mengirim Laporan Status Tugas Di Outlook 2013

Advertisement
Anda bisa mengubah sebuah tugas di Outlook 2013 setiap saat untuk mengubah propertinya, subjek, tangal jatuh tempo, pengulangan, dan lainnya. Perubahan lain yang mungkin ingin Anda lakukan adalah menandainya sebagai tugas yang sudah diselesaikan sehingga Anda bisa melihat tugas-tugas mana yang sudah diselesaikan dan mana yang belum. Anda juga bisa mengubah View folder Tasks untuk menampilkan hanya tugas yang sudah diselesaikan, hanya tugas yang sudah melewati jatuh tempo, hanya tugas yang belum selesai, dan lainnya. Selain menandai tugas yang sudah diselesaikan, Anda mungkin ingin menghapus tugas yang sudah diselesaikan dan mengirimkan update tugas yang diberikan kepada Anda.

Cara menandai tugas yang sudah diselesaikan:

  1. Pilih sebuah tugas.
  2. Pada tab Home, di grup Manage Task, klik tombol Mark Complete.
  3. Klik Change View, lalu pilih Simple List.
  4. Outlook menggunakan Strikethrough(teks yang dicoret di tengahnya) untuk menandai bahwa tugas tersebut sudah diselesaikan.
  5. Pilih check box untuk menandai tugas-tugas yang sudah diselesaikan.

Cara mengirim laporan status untuk tugas yang diberikan kepada Anda:

  1. Klik-dua-kali tugas yang diberikan kepada Anda untuk membuka formnya.
  2. Buat perubahan pada tugas sesuai kebutuhan, lalu pada tab Task, di grup Manage Task, klik Send Status Report.
  3. Setelah Outlook menambahkan alamat orang yang memberikan tugas kepada Anda, klik To atau Cc untuk menambahkan yang lainnya jika diperlukan.
  4. Tambahkan catatan sesuai keperluan.
  5. Klik Send.
Tips & Trik:
  • Anda bisa memilih check box di sebelah tugas yang ada pada Task List (View Day, Week, atau Work Week pada kalender) untuk menandai tugas yang sudah diselesaikan.
  • Anda bisa menandai tugas yang sudah diselesaikan dengan mengatur nilai % Complete menjadi 100%. Buka tugas dan gunakan tombol tanda-panah di samping opsi % Complete untuk mengatur nilainya menjadi 100%, Outlook akan menandainya sebagai tugas yang sudah diselesaikan (Complete).
  • Untuk menghapus sebuah tugas, pilih tugas, lalu pada tab Home, klik Delete.
  • Outlook akan otomatis mengisi informasi status pada isi pesan. Anda bisa mengedit teks tersebut jika diperlukan. Cukup sorot teks yang ingin Anda ubah dan ketikkan teks penggantinya.

Artikel terkait:
Advertisement