Cara Membuat Tugas Berulang (Recurring Task) Di Outlook 2013

Advertisement
Beberapa tugas yang Anda buat di Outlook 2013 mungkin adalah sebuah tugas yang terus berulang selama waktu tertentu. Meskipun tugas yang berulang ditampilkan hanya sekali pada daftar tugas, tugas tersebut juga ditampilkan pada daftar tugas yang ada pada kalender dan To-Do Bar ketika tanggal jatuh tempo yang ditetapkan berada pada kisaran daftar tersebut. Jika Anda mengatur peringatan/Reminder untuk tugas tersebut, maka Anda juga akan menerima peringatan setiap kali terulangnya tugas.

Cara membuat tugas berulang (Recurring Task):

  1. Pada bagian bawah Folder Pane, klik icon Tasks untuk membuka folder Tasks.
  2. Pada tab Home, di grup new, klik tombol New Task, atau buka tugas yang sudah ada.
  3. Atur Subject, Start Date, dan informasi lainnya untuk tugas tersebut.
  4. Pada tab Task, klik tombol Recurrence untuk membuka kotak dialog Task Recurrence.
  5. Pada bagian Recurrence Pattern, pilih tipe pengulangan tugas.
  6. Tentukan berapa kali tugas harus diulang.
  7. Pada bagian Range Of Recurrence, pada drop-down kalender, atur waktu mulai dan berakhirnya periode pengulangan tugas lalu klik OK.
  8. Pada tab Task, di grup Recurrence, klik Skip Occurrence untuk melewatkan tugas yang berlangsung saat ini.
  9. Klik Save & Close untuk menutup form tugas.
Tips & Trik:
  • Pada Ribbon, di tab Tags, gunakan tombol Private yang ada di grup Tags untuk mencegah delegasi Anda melihat tugas yang ada pada daftar tugas Anda.
  • Jika Anda mengatur pengulangan tugas tanpa tanggal akhir, Anda masih bisa merevisi properti tugas untuk memberikan tanggal berakhirnya atau mengatur berapa kali pengulangannya. Cukup buka properti tugas, klik Recurrence untuk membuka kotak dialog Task Recurrence, pilih opsi yang Anda inginkan, lalu klik OK. Klik Save & Close untuk menyimpan perubahan.
  • Pilih opsi Recur Every yang ada pada kotak dialog Task Recurrence jika Anda menginginkan tugas terus diulang meskipun tugas sebelumnya belum diselesaikan. Pilih opsi Regenerate New Task jika Anda menginginkan tugas hanya diulang ketika tugas sebelumnya sudah diselesaikan.
  • Anda bisa mengubah tugas berulang menjadi tidak berulang dengan cara membuka form tugas, klik Recurrence pada Toolbar untuk membuka kotak dialog Task Recurrence, lalu klik Remove Recurrence.

Artikel terkait:
Advertisement