Cara Memberikan Tugas Kepada Orang Lain Di Outlook 2013

Advertisement
Jika Anda sebagai pemimpin sebuah tim dan menggunakan Outlook untuk email dan kolaborasi di organisasi/perusahaan Anda, Anda juga bisa menggunakan Outlook memberikan tugas-tugas kepada orang lain. Outlook 2013 akan mengirimkan tugas sebagai pesan email, dan orang yang diberikan tugas memiliki opsi untuk menerima atau menolak tugas tersebut.

Cara memberikan tugas kepada orang lain:

  1. Buat tugas baru dan isi properti tugas sesuai dengan keperluan.
  2. Pada tab Task, di grup Manage Task, klik Assign Task.
  3. Tentukan siapa saja orang yang akan Anda berikan tugas.
  4. Pilih check box Keep An Updated Copy Of This Task On My Task List agar Outlook melacak tugas yang Anda berikan dengan salinan pada daftar tugas Anda yang selalu diperbarui ketika orang-orang mengerjakan tugas yang Anda diberikan.
  5. Pilih check box Send Me A Status Report When This Task Is Complete agar Outlook mengirimkan Anda laporan status ketika orang yang Anda berikan tugas telah menyelesaikan tugasnya.
  6. Klik Send.
  7. Verifikasikan bahwa orang-orang yang Anda berikan tugas telah ditampilkan sebagai pemilik tugas (Owner).
  8. Status akan terupdate dengan sendirinya ketika orang yang diberikan tugas mengirimkan laporan status.
Tips & Trik:
  • Jika Anda adalah orang yang diberikan tugas tapi ingin mengalihkan tugas tersebut ke orang lain, setujui tugas lalu buka tugas itu. Pada tab Task, di grup Manage Task, klik Assign Task. Lalu ketikkan nama orang yang ingin Anda berikan tugas atau pilih nama dari daftar alamat yang ada.
  • Ketika Anda memberikan tugas ke orang lain, salinan pesan permintaan tugas akan ada di folder Sent Items. Jika Anda membuka pesan tersebut, form akan menampilkan pesan status yang mengindikasikan bahwa Outlook sedang menunggu tanggapan dari orang yang Anda berikan tugas. Pesan tersebut akan berubah ketika orang yang Anda berikan tugas telah menerima atau menolak tugas yang Anda berikan.

Artikel terkait:
Advertisement