Cara Membuat Custom Web App Di Access 2013

Advertisement
Access 2013 memperkenankan Anda untuk membuat aplikasi berbasis desktop atau pun web. Pilihan default-nya adalah membuat sebuah Custom Web App. Pada tutorial ini, kami akan memandu Anda langkah pertama kalinya membuat aplikasi web. Jika Anda sudah berlangganan Office 365, Anda telah memperoleh nama domain sebagai bagian dari setting akun (misalkan: domainsaya). Anda juga akan menggunakan nama domain tersebut ketika memasukkan Web Location saat membuat Access Web App (misalkan: domainsaya.sharepoint.com).

Membuat Web App:

  1. Setelah membuka Access, pilih Custom Web App.
  2. Masukkan nama aplikasi di teks boks App Name.
  3. Masukkan URL untuk domain Office 365 Anda di teks boks Web Location, atau pilih Team Site Anda dari daftar lokasi yang ada di Available Locations.
  4. Klik Create.
  5. Masukkan password dan klik Sign In untuk masuk ke akun Anda. Anda juga bisa memilih Keep Me Signed pada check boks jika Anda ingin tetap dalam kondisi Sign In; atau jika tidak, Anda akan diminta lagi untuk Sign In ketika ingin membuka Web App di lain waktu.
Tips & Trik:
  • Anda mungkin sudah menemukan daftar lokasi yang tersedia di Available Locations. Jika Anda menemukan lokasi yang mengacu pada Team Site, Anda bisa menggunakan itu sebagai alternatif untuk memasukkan URL/Web Location dengan cara memilih nama lokasinya.
  • Jika Anda tidak bisa mengikuti langkah ini, selalu ingat bahwa Anda membutuhkan akun Office 365 sebelum bisa menggunakan fitur baru ini. Jika tidak, maka Anda tidak akan bisa sampai pada langkah kelima seperti diatas.

Artikel terkait:
Advertisement