Bekerja Dengan Datasheet View Di Access 2013

Advertisement
Datasheet View adalah penyajian data kedua dari tiga yang tersedia. Penyajian ini menyediakan data dalam bentuk tabel dan bisa di geser ke kanan-kiri.

Ketika bekerja dengan Datasheet View untuk memasukkan data baru, Anda bisa memulai dengan cara mengetik pada baris (row) kosong atau dengan cara klik tanda plus (+) di Action Bar. Untuk mengedit baris yang sudah ada, ketikkan pada cell didalam baris. Record dan perubahan akan disimpan ketika Anda klik sebuah cell di baris yang lain.

Kolom bisa diatur dan disesuaikan lebarnya, dan baris bisa diurutkan dan di filter.

Bekerja dengan Datasheet View:

  1. Klik Datasheet.
  2. Masukkan data baru. Setelah Anda pindah dari field pertama, selektor record di sisi kiri akan berubah bentuk menjadi pensil.
  3. Klik pada cell di sembarang baris untuk menyimpan perubahan.
  4. Arahkan ke judul kolom sampai bentuk kursor mouse berubah menjadi tanda silang. Klik-tahan, dan tarik kolom ke posisi baru untuk menyusun ulang kolom.
  5. Klik panah drop-down untuk menampilkan opsi untuk men-filter dan mengurutkan data.
Tips & Trik:
Meskipun mungkin tampaknya Anda tidak bisa men-filter dengan pilihan ganda, sebenarnya tidaklah demikian. Setelah membuat sebuah seleksi dan men-filter data, ketika Anda menampilkan ulang opsi untuk men-filter, sebuah check boks akan muncul dihadapan nilai filter saat itu. Buat pilihan kedua tambahkan nilai filter lain, dan data akan ter-filter dengan dua pilihan.

Artikel terkait:
Advertisement