Cara Menambahkan Tabel Kosong Di Access 2013

Advertisement
Sebagai alternatif dari menggunakan template tabel yang standar untuk Web App Anda, Anda bisa membuat tabel sendiri lalu kemudian menghubungkan tabel ini dengan menggunakan lookup. Access memungkinkan Anda untuk memulai dengan Web App yang kosong atau menambahkan ke Web App yang sudah ada, yang sudah pernah Anda buat menggunakan template.

Field pertama di semua tabel adalah dibuat secara otomatis, biasa disebut ID. Ini adalah field AutoNumber (penomoran otomatis) dan tidak bisa dihapus karena Web App membutuhkan field dengan nomor unik sebagai primary key.

Ketika Anda menambah tabel baru (misalnya: Countries), maka Access secara otomatis akan membuat dua view (misalnya: Country List dan Country Datasheet)

Cara menambahkan tabel kosong:

  1. Klik Table dari tab Home. Kemudian pilih Add A New Blank Table.
  2. Pilih tipe data yang sesuai untuk setiap nama field yang baru.
  3. Ubah dan sesuaikan semua properties field. Ketika Anda klik tiap nama field, di bagian bawah layar akan menampilkan properties dari field tersebut.
  4. Klik Save untuk menyimpan tabel.
  5. Ketikkan nama tabel, dan klik OK.
Tips & Trik:
Meskipun field ID tidak bisa dihapus/dihilangkan, Anda masih bisa mengubah namanya. Misalnya, di tabel Customer, Anda bisa mengubah nama field ID menjadi CustomerID jika Anda merasa lebih baik dan bisa mempermudah pekerjaan dengan struktur database, seperti ketika mendesain query.

Artikel terkait:
Advertisement