Cara Menambahkan Template Tabel Di Access 2013

Advertisement
Ketika memilih sebuah template tabel, Anda bisa mengetikkan sebuah kata benda yang mewakili jenis data yang akan Anda simpan. Lalu Access mencoba untuk mencocokkan dengan sejumlah besar desain umum. Setelah kata benda cocok dan dipilih, satu atau lebih tabel akan ditambahkan ke aplikasi Anda. Cara ini sangat berguna saat akan memulai karena selain menambahkan tabel, Access juga membuat sebuah sistem menu untuk navigasi antara View.

Menambahkan template tabel:

  1. Ketikkan sebuah nama untuk tabel Anda, kemudian klik simbol search untuk melihat hasil yang cocok.
  2. Pilih tabel dari daftar yang ada.
  3. Klik tabel di Table Selector untuk menampilkan daftar View yang tersedia untuk tabel.
  4. Klik sembarang item di View Selector untuk menampilkan View yang terkait.
Tips & Trik:
  • Ketikkan All lalu klik simbol search, maka akan menampilkan semua daftar template yang tersedia. Berhati-hatilah ketika menggeser diantara daftar, karena sangat mudah ter-klik dan akan membuat tabel tanpa disengaja. Terkadang Anda juga akan menemukan bahwa ketika Anda memilih satu tabel, beberapa tabel lain yang terkait juga otomatis dibuat untuk mendukung Anda dalam membangun database.
  • Istilah View mungkin sedikit membingungkan jika Anda telah familier dengan SQL Server. Di terminology Access client, View adalah arti yang sama dengan Form, sedangkan Query adalah sama dengan View di SQL Server. Ketika Anda membuat sebuah template tabel, Access akan secara otomatis menghasilkan setidaknya dua dan terkadang tiga View (tergantung pada tabel).

Artikel terkait:
Advertisement