Cara Memformat Dan Mengatur Playback Video Di PowerPoint 2013

Advertisement
PowerPoint 2013 sekarang telah menyertakan tool untuk meningkatkan format video. Setelah Anda memasukkan video ke dalam presentasi, Anda bisa menggunakan tool ini untuk memformat bentuk dan border video, mengubah opsi playback seperti bagaimana playback dimulai, atau bahkan memotong video untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan.

Cara memformat video:

  1. Pada panel Slides, klik pada objek video untuk memilihnya.
  2. Klik tab kontekstual Video Tools|Format.
  3. Pada grup Video Styles, klik tanda-panah More yang ada di sebelah kanan galeri Video Styles.
  4. Arahkan pointer mouse ke model-model yang ada untuk melihat previewnya pada video Anda. Klik untuk menerapkannya.
  5. Pada grup Video Styles, klik tool Video Border dan pilih warna dari daftar untuk mengubah warna border.
  6. Pada grup Video Styles, klik tombol Video Effects, klik sebuah kategori, lalu pilih salah satu dari berbagai efek yang tersedia.

Cara mengatur playback video:

  1. Pada panel Slides, klik pada objek video untuk memilihnya.
  2. Klik tab kontekstual Video Tools|Playback.
  3. Pada grup Video Options, klik tanda-panah pada field Start. Pilih apakah video diputar secara otomatis ketika Anda menampilkan slide, atau diputar secara manual ketika Anda klik pada objek video.
  4. Pilih beberapa check box untuk mengatur apakah memutar video pada fullscreen, terus mengulang video, atau memulai dari awal ketika video selesai diputar.
Tips & Trik:
  • Anda juga bisa menggunakan tombol Corrections dan Color yang ada di grup Adjust pada tab kontekstual Video Tools|Format untuk mengubah tampilan video Anda.
  • Jika Anda ingin memotong beberapa bagian video, pada tab kontekstual Video Tools|Playback, di grup Editing, klik tombol Trim Video lalu drag/tarik sisi kiri atau kanan bar pada bagian bawah kotak dialog Trim Video untuk memotong pada bagian awal atau akhir video. Klik OK untuk menyimpan perubahan yang Anda lakukan pada video.

Artikel terkait:
Advertisement