Cara Membuat Folder Baru Dan Memindahkan Item Di Outlook 2013

Advertisement
Outlook 2013 menggunakan folder untuk menyimpan item-item, seperti pesan email dan catatan. Folder Outlook mirip dengan folder yang Anda buat dan ubah di Windows Explorer untuk mengelola item-item. Misalnya, folder Inbox adalah lokasi default untuk pesan masuk Anda, sedangkan folder Outbox menyimpan pesan email yang ditujukan keluar sampai Anda mengirimkannya. Anda bisa menggunakan folder-folder yang sudah ada yang dibuat otomatis oleh Outlook, tapi Anda juga bisa membuat folder sendiri untuk membantu Anda dalam memudahkan mengelola item-item yang tersimpan pada Outlook. Anda bisa memindahkan item dengan cara drag/menariknya ke folder lain yang ada di Folder Pane.

Cara membuat folder baru di Outlook:

  1. Pada Ribbon, klik tab Folder.
  2. Pada grup New, klik New Folder.
  3. Pada kotak dialog Create New Folder, di kotak teks Name, ketikkan nama untuk folder baru Anda.
  4. Pada daftar Folder Contains, pilih tipe item yang akan dimasukkan ke dalam folder. Misalnya, jika Anda ingin folder digunakan untuk menyimpan pesan, pilih Mail And Post Items.
  5. Pilih lokasi dimana folder baru akan ditempatkan.
  6. Klik OK.

Cara memindahkan item:

  1. Pilih pesan yang ingin Anda pindahkan.
  2. Pada tab Home, di grup Move, klik Move, lalu pada daftar yang ditampilkan, pilih folder dimana Anda akan memindahkan item. Jika folder tujuan tidak ada pada daftar, lakukan langkah nomor 3, 4, dan 5 dibawah.
  3. Klik Other Folder.
  4. Pada kotak dialog Move Items, klik folder tujuan.
  5. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Anda bisa memindahkan lebih dari satu item sekaligus secara bersamaan. Pilih beberapa item dengan cara menekan-tahan tombol [CTRL] sambil klik beberapa item yang ingin Anda pindahkan. Lalu, pindahkan dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Dan juga, jika folder tujuan merupakan subfolder yang tidak terbuka pada daftar folder, drag/tarik pesan dan tahan posisi pada folder parent sampai folder parent tersebut membuka dan menampilkan subfoldernya.
  • Jika Anda salah melakukan drag/menarik item ke folder lain ketika memindahkannya, tekan [CTRL + Z] untuk mengembalikan item ke lokasi semula.

Artikel terkait:
Advertisement