Cara Menghapus Item Dan Mengosongkan Folder Deleted Items Di Outlook 2013

Advertisement
Seiring berjalannya waktu, folder Outlook 2013 Anda akan terisi penuh dengan berbagai item dan terkesan seperti tidak terkelola dengan baik. Outlook memungkinkan Anda untuk menghapus item ketika Anda sudah tidak membutuhkannya lagi. Ketika Anda menghapus item, program akan menghapusnya dari folder aslinya dan memindahkannya ke folder Deleted Items.

Cara menghapus item:

  1. Pada folder Outlook, pilih item yang ingin Anda hapus.
  2. Pada tab Home, di grup Delete, klik tombol Delete.
  3. Untuk melihat item yang Anda hapus, pada Folder Pane, klik Deleted Items.
  4. Item yang baru saja Anda hapus ditampilkan di dalam daftar.

Cara mengosongkan folder Deleted Items:

  1. Pada Folder Pane, klik-kanan pada folder Deleted Items.
  2. Klik Empty Folder pada menu yang ditampilkan.
  3. Pada kotak pesan pop-up konfirmasi penghapusan, klik Yes untuk mengosongkan folder Deleted Items.
Tips & Trik:
  • Ketika Anda menghapus item di Outlook (bukan dari folder Deleted Items), tidak ada konfirmasi yang menanyakan apakah Anda benar-benar akan menghapus item. Outlook secara langsung akan memindahkannya ke folder Deleted Items. Jika Anda tidak sengaja menghapus item yang penting, tekan [CTRL + Z] sebelum melanjutkan aktivitas lainnya di Outlook. Atau, Anda juga bisa membuka folder Deleted Items dan drag/tarik item yang tidak sengaja Anda hapus kembali ke lokasi aslinya.
  • Anda bisa mengatur agar Outlook mengosongkan folder Deleted Items setiap kali Anda keluar dari Outlook. Caranya, pada Backstage View klik tab Options. Pada kotak dialog Outlook Options, klik Advanced, klik Empty Deleted Items Folders When Exiting Outlook, lalu klik OK. Semua item yang ada di dalam folder Deleted Items akan secara otomatis dihapus secara permanen ketika Anda keluar dari Outlook.

Artikel terkait:
Advertisement