Cara Mengedit Navigasi Publishing Site Di SharePoint 2013

Advertisement
Jika staf IT Anda sudah mengaktifkan fitur SharePoint Server Publishing Infrastructure di Root Site Collection, maka Anda akan memiliki opsi lanjutan lagi untuk mengubah struktur navigasi Site. Tutorial ini akan membahas pengeditan pada dua bagian sekaligus, yaitu Quick Launch Bar (yang terletak di sisi kiri halaman Home Site Anda) dan Top Link Bar (yang ditampilkan secara horizontal disepanjang bagian atas Site Anda).

Cara mengedit navigasi pada Publishing Site:

  1. Di halaman Home Site Anda, klik tombol Settings (icon Gear kecil di sebelah nama user yang login). Pada menu yang muncul, klik Site Settings.
  2. Di halaman Site Settings, di bagian Look And Feel, klik link/tautan Navigation.
  3. Di halaman Navigation Settings, pilih opsi Global Navigation yang akan Anda pakai. Ini akan mengubah Top Link Bar yang ditampilkan horizontal disepanjang bagian atas halaman Home Site Anda.
  4. Di halaman Navigation Settings, pilih Current Navigation Anda. Ini akan mengubah Quick Launch Bar yang ditampilkan vertikal di sisi kiri halaman Home Site Anda.
  5. Di bagian pengaturan Structural Navigation, pilih folder Global Navigation untuk secara manual menambahkan item baru ke Top Link Bar Anda.
  6. Lalu Anda bisa menggunakan tombol Add Link untuk menambahkan link.
  7. Di bagian pengaturan Structural Navigation, pilih folder Current Folder untuk secara manual menambahkan item baru ke Quick Launch Bar.
  8. Lalu Anda bisa menggunakan tombol Add Link untuk menambahkan link.
  9. Di bagian Show And Hide Ribbon , pilih opsi apakah user bisa menampilkan/menyembunyikan Ribbon.
  10. Klik OK untuk menyimpan perubahan.
Tips & Trik:
Anda bisa memastikan apakah fitur Publishing Infrastructure sudah diaktifkan di Root Site Collection jika link Navigation sudah tersedia di bagian Look And Feel di halaman Site Settings.

Artikel terkait:
Advertisement