Cara Membuat Site Dari Template Di SharePoint 2013

Advertisement
Administrator Site SharePoint 2013 memiliki banyak keleluasaan dalam bagaimana mereka membuat sebuah Site. Mereka bisa memilih untuk membuat Site kosong lalu menambahkan beberapa komponen yang berbeda ke dalamnya, atau mereka bisa memakai template Site untuk membantu mereka dalam pembuatan elemen Site. Jika Anda pernah menggunakan template di Microsoft Word, Excel, atau program Office lainnya, konsepnya adalah sama di SharePoint.

Sebuah template adalah awal mula dalam membuat sebuah Site yang akan dibutuhkan oleh tim Anda. Bisa menghemat waktu, dan juga menjaga level konsistensi antar Site di lingkungan organisasi/perusahaan Anda. SharePoint 2013 hadir dengan membawa banyak template Site yang siap untuk digunakan.

Cara membuat Team Site Sharepoint:

  1. Di halaman Home Site Anda, klik tombol Settings (icon Gear kecil di sebelah nama user yang login). Pada menu yang muncul, klik Site Contents.
  2. Di halaman Site Contents, pada bagian Subsites, pilih link/tautan New Subsites.
  3. Di halaman New SharePoint Site, masukkan Title dan Description.
  4. Masukkan URL untuk Site tersebut (relatif dengan Root Site).
  5. Pilih bahasa Site.
  6. Pilih template Team Site yang ada di tab Collaboration.
  7. Pilih User Permissions untuk Site.
  8. Pilih Navigation Inheritance.
  9. Klik Create.
Tips & Trik:
Jika Anda mencoba membuat Site dengan menggunakan template yang sudah disimpan sebelumnya, Anda harus memilih tab Custom ketika pemilihan template untuk melihat template tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement