Cara Mengirimkan Presentasi Melalui Email Di PowerPoint 2013

Advertisement
Anda bisa mengirimkan presentasi melalui email ke orang lain untuk dilakukan review. Mereka kemudian bisa menggunakan panel Comments untuk menambahkan umpan-balik dan komentar mereka. Ketika Anda mengirimkan presentasi melalui email, presentasi akan dikirimkan sebagai lampiran file. Setiap penerima kemudian bisa menyimpan presentasi yang diterimanya.

Cara mengirimkan presentasi melalui email:

  1. Buka presentasi yang ingin Anda kirimkan melalui email. Klik tab File untuk menampilkan Backstage View.
  2. Klik tab Share.
  3. Klik Email, lalu pilih apakah akan mengirimkan file sebagai lampiran, link, atau dokumen XPS atau PDF dengan klik salah satu tombol yang ada di sebelah kanan pada bagian Email.
  4. Pada jendela pesan email yang ditampilkan pada program email default Anda, ketikkan alamat email penerima pada field To.
  5. Jika diperlukan, ketikkan subjek pada field Subject.
  6. Ketikkan teks pesan yang ingin Anda kirimkan untuk pada body pesan.
  7. Klik Send.
Tips & Trik:
Jika Anda mengirimkan presentasi ke seseorang yang tidak memiliki PowerPoint, orang tersebut bisa membukanya dengan menggunakan PowerPoint Web App (tentunya jika mereka memiliki akun Microsoft). Atau, Anda bisa menyimpan presentasi sebagai file PDF atau XPS. Format ini bisa dibaca pada komputer berbasis Windows; namun, orang lain yang membukanya tidak bisa menggunakan fitur untuk melakukan review seperti memasukkan komentar dan juga mereka tidak bisa menjalankan slide show pada layar dengan animasi, transisi, audio atau video.

Artikel terkait:
Advertisement