Cara Menyimpan Presentasi Ke Media Portable Di PowerPoint 2013

Advertisement
Anda bisa menyimpan presentasi ke media seperti flash disk atau CD/DVD. Ketika Anda mempublikasikan presentasi Anda ke media seperti ini, Anda bisa menggunakan PowerPoint Web App untuk menjalankan presentasi pada komputer yang tidak memiliki PowerPoint terinstal, meskipun Anda harus memeriksa jalannya presentasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua animasi dan fitur lainnya berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cara menyimpan presentasi ke media portable:

  1. Masukkan CD atau DVD ke ke drive CD/DVD komputer Anda atau masukkan flash disk ke port USB.
  2. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View.
  3. Klik tab Export.
  4. Klik Package Presentation For CD.
  5. Pada sisi kanan jendela, klik tombol Package For CD. Kotak dialog Package For CD ditampilkan.
  6. Masukkan nama CD/DVD.
  7. Untuk menambahkan file lain, klik Add dan pilih file tersebut.
  8. Jika Anda menggunakan CD/DVD, klik Copy To CD. Jika menggunakan flash disk, klik Copy To Folder. Pada kotak dialog Copy To Folder, gunakan tombol Browse untuk memilih flash disk tujuan lalu klik OK.
  9. Klik Yes pada kotak pesan pop-up yang ditampilkan yang menanyakan apakah Anda ingin menyertakan file-file yang terhubung. Setiap file yang terhubung seperti link/tautan gambar pada hard drive akan disalin bersama dengan presentasi Anda.
Tips & Trik:
  • Anda bisa menggunakan tombol Options pada kotak dialog Package For CD untuk mengatur bagaimana presentasi dijalankan pada PowerPoint Viewer dan memilih apakah menyertakan file-file yang terhubung dan TrueType Fonts. Jika Anda ingin memastikan semua huruf pada presentasi Anda ditampilkan akurat pada komputer lain, pilih opsi Embedded TrueType Fonts pada kotak dialog Options.
  • Jika Anda mempublikasikan presentasi Anda ke flash disk, Anda bisa memposting folder ke situs online atau menyalinnya ke komputer lain.

Artikel terkait:
Advertisement