Cara Menutup, Menampilkan Ulang, Dan Mengubah Ukuran Panel Di PowerPoint 2013

Advertisement
Biasanya, Anda melakukan semua pekerjaan membuat presentasi pada Normal View. View ini terdiri dari tiga panel: panel Thumbnails yang memiliki akses ke tab-tab yang memberikan gambaran besar presentasi Anda; panel Notes adalah dimana Anda bisa memasukkan Speaker Notes untuk membantu Anda ketika menyajikan presentasi; dan panel Slides dimana Anda bekerja pada desain setiap slide. Panel Notes mungkin tidak ditampilkan ketika Anda membuat presentasi, tapi Anda bisa menampilkannya ketika dibutuhkan. Anda bisa menghapus sementara panel Thumbnails dan Notes, atau Anda bisa mengubah ukurannya agar bisa fokus pada pengerjaan presentasi Anda.

Cara mengubah ukuran panel:

  1. Arahkan pointer mouse Anda ke sisi panel Thumbnails atau Notes (perbatasan antar panel).
  2. Ketika pointer mouse berubah menjadi tanda-panah-kiri-kanan, Drag/tarik perbatasan panel ke arah yang Anda inginkan untuk membuat panel menjadi lebih besar atau kecil.

Cara menutup dan menampilkan ulang panel Thumbnails dan Notes:

  1. Drag/tarik perbatasan panel Thumbnails ke kiri untuk menutupnya.
  2. Untuk menampilkan ulang panel Thumbnails, pada bagian atas panel, klik tombol tanda-panah-kekanan.
  3. Pada tab View, di grup Show, klik Notes untuk membuat panel Notes membuka atau menutup. Klik Normal pada tab View juga akan membuka kembali panel Thumbnails dan Notes.
Tips & Trik:
  • Jika Anda Drag/tarik perbatasan panel sampai panel menghilang, tanda perbatasan masih terlihat. Anda bisa Drag/tarik kembali perbatasan tersebut untuk menampilkan lagi panel.
  • Panel Thumbnails yang ada pada sisi kiri Normal View bisa diubah ke ukuran lebar maksimum hingga 4 inci.
  • Anda juga bisa mengatur seberapa besar preview slide ditampilkan pada panel Slides dengan cara Drag/tarik slider Zoom yang ada pada bagian bawah jendela PowerPoint. Dan gunakan tombol Fit Slide To Current Window yang ada di sebelah kanan slider Zoom untuk mengembalikan ke ukuran aslinya setelah Anda mengubah pengaturan Zoom (tombol Fit Slide To Current Window hanya ada pada Normal View).

Artikel terkait:
Advertisement