Cara Menggunakan Reading View Di PowerPoint 2013

Advertisement
Reading View berfungsi seperti sebuah slide show pada layar, menampilkan satu slide pada satu waktu dalam ukuran besar dan memberikan Anda kontrol untuk berpindah slide demi slide. Ini sangat berguna untuk mengoreksi pekerjaan Anda, meskipun Anda tidak bisa mengedit slide pada Reading View. Jika Anda melihat ada kesalahan ketik, Anda bisa klik tombol Normal yang ada pada Status Bar untuk mengedit slide pada Normal View, lalu kembali ke Reading View untuk melanjtukan pemeriksaan presentasi.

Cara menggunakan Reading View:

  1. Pada Ribbon, klik tab View.
  2. Pada grup Presentation Views, klik Reading View. Slide pertama dari presentasi Anda ditampilkan pada layar.
  3. Untuk berpindah ke slide berikutnya, tekan tombol keyboard [SPACEBAR] atau klik pada slide. Anda juga bisa menggunakan tombol yang ada pada Status Bar untuk berpindah antar slide.
  4. Pada pesan End Of Slide Show, tekan tombol keyboard [ESC] atau klik untuk kembali ke tampilan sebelumnya.
Tips & Trik:
  • Ketika berada pada Reading View, Anda bisa klik-kanan pada slide untuk menampilkan menu shortcut yang berisi perintah-perintah untuk mengontrol slide show. Anda bisa tekan [ESC] setiap saat untuk keluar dari slide show.
  • Jika Anda ingin menggunakan Reading View dengan Title Bar (tanpa Status Bar), klik tombol Menu yang ada pada Status Bar atau klik-kanan pada slide. Pada menu yang ditampilkan, klik Full Screen. Klik atau tekan tombol keyboard [SPACEBAR] untuk berpindah antar slide. Untuk menampilkan kontrol slide show, arahkan pointer mouse ke pojok-kiri-bawah slide. Tekan [ESC] untuk menampilkan lagi Title Bar dan Status Bar pada Reading View.

Artikel terkait:
Advertisement