Cara Memulai, Menjalankan, Dan Mengakhiri Presentasi Pada Slide Show View Di PowerPoint 2013

Advertisement
Slide Show View bisa Anda gunakan untuk menjalankan presentasi Anda tanpa Ribbon dan Status Bar sehingga setiap slide memenuhi layar dan pembacanya bisa fokus pada konten presentasi. Jika Anda memiliki komputer yang tersambung dengan proyektor, televisi, atau monitor komputer, penonton presentasi Anda bisa melihat presentasi dengan menggunakan format layar lebar yang tersedia pada komputer Anda. Slide Show View memiliki beberapa tool yang berguna untuk navigasi dalam slide show Anda, termasuk fitur pen yang dengannya Anda bisa membubuhi keterangan pada slide ketika Anda menampilkannya. Anda bahkan bisa menyimpan keterangan tersebut pada akhir presentasi.

Cara memulai, menjalankan, dan mengakhiri presentasi:

  1. Pada Status Bar, klik tombol Slide Show View untuk menampilkan presentasi, dimulai dari slide yang Anda pilih saat itu. Anda juga bisa menggunakan tombol From Beginning yang ada pada tab Slide Show untuk menjalankan presentasi.
  2. Tekan tombol keyboard [tanda-panah-ke-kiri] untuk kembali ke slide sebelumnya, atau tekan [tanda-panah-ke-kanan] untuk berpindah ke slide selanjutnya.
  3. Dengan presentasi pada Slide Show View, tekan [ESC] pada keyboard untuk mengakhiri presentasi dan kembali ke tampilan dimana Anda memulai presentasi (Normal atau Slide Sorter View).
  4. Jika Anda menambahkan keterangan ketika menjalankan presentasi, sebuah kotak pesan akan ditampilkan, menanyakan apakah Anda ingin menyimpan keterangan yang Anda tambahkan tersebut. Klik Keep untuk menyimpannya, atau klik Discard jika tidak ingin menyimpannya.

Artikel terkait:
Advertisement