Cara Membuat Presentasi Kosong (Blank), Dengan Theme Dan Template Di PowerPoint 2013

Advertisement
PowerPoint 2013 menawarkan beberapa opsi untuk memulai presentasi baru. Jika Anda ingin slide kosong single dengan layout dan elemen desain default, Anda bisa membuka presentasi kosong (Blank) atau yang menggunakan Theme. Jika Anda ingin memulai lebih cepat presentasi Anda, Anda bisa menggunakan template online yang bisa Anda download.

Cara membuat presentasi kosong (Blank), atau dengan Theme:

  1. Buka PowerPoint, klik tab File untuk menampilkan Backstage View lalu pilih tab New untuk membuka jendela New.
  2. Klik Blank Presentation, atau pilih salah satu Theme yang ada. Jika Anda memilih Theme, jendela pilihan varian akan terbuka.
  3. Klik salah satu variannya.
  4. Klik Create.

Cara membuat presentasi dengan template:

  1. Buka PowerPoint dan sambungkan komputer dengan internet. klik tab File untuk menampilkan Backstage View lalu pilih tab New untuk membuka jendela New.
  2. Klik salah satu yang disarankan, atau ketikkan kata/frasa pencarian Anda sendiri pada kotak teks Search Online Templates And Themes lalu tekan [ENTER].
  3. Klik kategori pada daftar Category yang ada di sisi kanan untuk memfilter hasil pencarian, dan Scroll/gulung kebawah untuk melihat template yang sesuai.
  4. Klik sebuah template. Deskripsi template ditampilkan.
  5. Klik Create untuk mendownload template dan membuka file baru menggunakan template tersebut.
Tips & Trik:
Anda bisa menggunakan tombol kombinasi keyboard [CTRL + O] untuk menampilkan kotak dialog Open untuk membuka file, atau [CTRL + N] untuk membuka presentasi kosong (Blank).

Artikel terkait:
Advertisement