Cara Mengedit Teks, Undo Dan Redo Di PowerPoint 2013

Advertisement
Kebanyakan dari kita tidaklah sempurna dan jarang mendapatkan hasil yang tepat ketika menuliskan teks draft. Kita memerlukan untuk bisa kembali dan mengubah atau bahkan mengembalikan sesuatu yang sudah kita selesaikan. Untuk membantu tugas tersebut, PowerPoint 2013 telah memudahkan Anda mengedit teks dan melakukan Undo serta Redo.

Cara mengedit teks:

  1. Klik pada placeholder dimana Anda ingin mulai mengedit. Jika Anda memilih teks, mini toolbar akan ditampilkan dan menawarkan beberapa tool pemformatan umum.
  2. Lakukan salah satu tindakan berikut:
    • Tekan tombol keyboard [DELETE] untuk menghapus teks yang ada di sebelah kanan kursor (menghapus satu karakter untuk sekali tekan).
    • Tekan tombol keyboard [BACKSPACE] untuk menghapus teks yang ada di sebelah kiri kursor (menghapus satu karakter untuk sekali tekan).
    • Drag/tarik di sepanjang teks, lalu tekan [DELETE] untuk menghapus semua teks yang dipilih.
    • Mulai ketikkan teks tambahan atau penggantinya.
  3. Klik area diluar placeholder jika sudah selesai.

Cara melakukan Undo dan Redo:

  1. Setelah melakukan tindakan seperti mengetik, memformat, atau memindahkan sebuah objek, klik tombol Undo pada Quick Access Toolbar untuk mengembalikan ke kondisi semula.
  2. Untuk melakukan Redo, klik tombol Redo pada Quick Access Toolbar.
  3. Jika Anda ingin mengembalikan serangkaian tindakan, klik tanda-panah yang ada pada tombol Undo, lalu pilih tindakan yang ingin Anda batalkan pada daftar yang ditampilkan.
Tips & Trik:
  • Anda juga bisa mengedit teks pada Outline View. Dan selalu ingat, bahwa setiap perubahan yang Anda lakukan pada placeholder teks juga akan mempengaruhi outline, dan sebaliknya.
  • Cara cepat dan mudah untuk melakukan Undo adalah dengan cara menekan tombol keyboard [CTRL + Z]. Dan Redo bisa menggunakan tombol [CTRL + Y].

Artikel terkait:
Advertisement