Cara Menambahkan Slide Baru Di PowerPoint 2013

Advertisement
Ketika Anda membuka presentasi kosong, PowerPoint 2013 menyediakan satu Title Slide kosong. Title Slide terdiri dari dua placeholder, title dan subtitle. Ketika Anda memasukkan slide lainnya, slide dengan layout Title And Content akan dimasukkan secara default. Layout ini berisi placeholder title dimana Anda bisa memasukkan topik untuk slide tersebut, dan placeholder untuk memasukkan poin bullet untuk topik tersebut, atau tipe konten lainnya seperti grafik/chart. Layout slide lainnya juga menggunakan placeholder teks, tapi slide Title Slide dan Title And Content adalah dua tipe yang akan sering Anda gunakan ketika membangun konten presentasi.

Cara menambahkan slide baru:

  1. Pada Ribbon, klik tab Home.
  2. Pada grup Slides, klik New Slide untuk memasukkan slide Title And Content baru.
  3. Klik tanda-panah-ke-bawah pada tombol New Slide untuk membuka galeri Office Theme.
  4. Klik salah satu layout yang ada pada galeri. Dengan cara ini, Anda bisa memilih layout apa yang akan Anda gunakan untuk membuat slide baru.
Tips & Trik:
Ketika Anda memasukkan slide baru dengan cara klik tombol New Slide (bukan tanda-panah-ke-bawah yang ada pada tombol tersebut), maka layout baru yang dimasukkan akan menggunakan layout yang sama dengan slide yang sedang ditampilkan ketika Anda klik tombol tersebut, kecuali jika Anda sedang menampilkan Title Slide. PowerPoint 2013 menganggap bahwa Anda hanya ingin menggunakan satu Title Slide untuk presentasi Anda, sehingga ketika Anda menampilkan Title Slide dan klik tombol New Slide, slide baru menggunakan layout Title And Content.

Artikel terkait:
Advertisement