Mengintegrasikan Kalender Outlook Dengan Lync 2013

Advertisement
Integrasi kalender merupakan bagian terpenting dari hubungan fungsional antara Lync 2013 dengan Outlook karena secara otomatis mengubah status kehadiran real-time Anda berdasarkan entry yang ada di dalam kalender Outlook Anda. Integrasi ini memudahkan kolega dan rekan kerja Anda untuk melihat keberadaan Anda tanpa harus secara manual Anda mengubah status kehadiran ketika Anda menghadiri pertemuan/meeting atau bergabung dengan panggilan konferensi.

Dengan level integrasi ini, sangatlah penting bagi Anda untuk menggunakan kalender Outlook dengan cara yang paling mencerminkan kegiatan atau kesibukan yang Anda lakukan, dan juga mencerminkan waktu kapan Anda melakukan kesibukan-kesibukan tersebut. Semakin detil dan relevan informasi yang Anda berikan, semakin relevan pula status kehadiran Anda ketika dilihat oleh orang lain.

Tergantung dengan setting Privacy Relationship yang telah Anda atur, orang yang mencoba menghubungi Anda akan melihat status Anda sedang sibuk, atau mungkin informasi lain yang lebih deskriptif seperti "sedang rapat" atau "sedang melakukan panggilan konferensi".

Selain menyediakan informasi yang terkait dengan aktivitas Anda saat itu, Lync 2013 juga akan melihat kalender Outlook Anda dan menampilkan informasi kapan Anda akan tersedia sebelum meeting; atau jika sedang rapat, kapan Anda akan tersedia setelah meeting.
Gambar diatas menunjukkan bagaimana entry meeting online di dalam kalender Outlook, sedangkan Lync menyesuaikannya dengan menunjukkan status "In a Conference Call".

Artikel terkait:
Advertisement