Cara Mengakses Pertemuan (Meeting) Online Melalui Lync Web App

Advertisement
Melalui Lync Web App, user yang tidak memiliki Lync 2013 masih bisa bergabung dengan pertemuan/meeting online. Akses ke Lync Web App bisa dilakukan secara otomatis dengan cara klik pada ajakan meeting online yang dikirimkan ke user tersebut. Tidak seperti Lync Web App versi sebelumnya, versi baru sudah kaya akan fitur seperti kemampuan audio, video, dan presentasi yang kemampuannya hampir sama dengan Lync 2013 Client.

Cara mengakses pertemuan/meeting online melalui Lync Web App:

  1. Dari dalam undangan meeting online yang ada di Outlook, klik Join Lync Meeting.
  2. Pada halaman Home dari Lync Web App, ketikkan nama Anda pada kotak teks untuk Sign In sebagai tamu atau klik Sign In If You Are From The Organizer’s Company untuk memasukkan kredensial perusahaan/organisasi Anda.
  3. Pastikan Anda memilih opsi untuk menginstal plug-in Lync Web App.
  4. Klik Join The Meeting.
  5. Anda sekarang sudah bergabung dengan meeting online.
Tips & Trik:
  • Tergantung dengan opsi meeting yang telah diatur oleh penyelenggara meeting, Anda mungkin bisa masuk langsung ke meeting atau menunggu di "lobby meeting" terlebih dahulu sampai diizinkan untuk bergabung.
  • Jika Anda tidak memilih check box Install Lync Web-App Plug-In dan klik Join The Meeting, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon agar Lync bisa memanggil Anda untuk mengikuti meeting melalui audio menggunakan perangkat lain.

Artikel terkait:
Advertisement