Cara Menambahkan App Dari Office Store Di Word 2013

Advertisement
Anda bisa menambahkan aplikasi-aplikasi untuk Office ke akun Microsoft Anda secara langsung dari dalam program Microsoft Word 2013, atau Anda bisa mengunjungi situs Office Store.

Beberapa Apps For Office bisa digunakan untuk Word 2013 maupun program Office 2013 lainnya. Namun, kebanyakan aplikasi hanya spesifik untuk satu program Office saja. Anda bisa klik sebuah link/tautan pada Office Store untuk membatasi menampilkan hanya aplikasi yang kompatibel dengan Word.

Cara mengunjungi Office Store:

  1. Pada tab Insert, di grup Apps, klik tombol Apps For Office. Bagian atas tombol tersebut secara langsung akan membuka kotak dialog Apps For Office. Tanda-panah drop-down pada bagian bawah tombol akan membuka galeri aplikasi yang pernah digunakan (jika ada), dan perintah See All pada bagian bawah galeri akan membuka kotak dialog Apps For Office.
  2. Pada kotak dialog Apps For Office, klik link/tautan My Apps untuk menampilkan aplikasi (jika ada) yang sudah dihubungkan dengan akun Microsoft Anda.
  3. Klik link/tautan Featured Apps untuk menampilkan thumbnail aplikasi yang merupakan pilihan dari Editor (Editor's Picks). Scroll/gulung kebawah untuk melihat thumbnail aplikasi yang baru saja ditambahkan ke dalam Office Store.
  4. Pada tampilan Featured Apps, klik link/tautan More Apps untuk membuka situs Office Store di web browser default Anda.
  5. Pada kotak dialog Apps For Office atau situs Office Store, ketika Anda melihat thumbnail aplikasi yang menarik, klik thumbnail tersebut untuk melihat halaman deskripsi, persyaratan, dan review yang mungkin dibuat oleh user lain.

Cara install App For Office:

  1. Kunjungi situs Office Store seperti yang dijelaskan pada langkah-langkah diatas. Pada situs Office Store, di halaman deskripsi aplikasi yang ingin Anda install, klik tombol Add.
  2. Jika Anda belum log-in ke akun Microsoft, masukkan nama dan password Anda.
  3. Klik Continue pada halaman konfirmasi.

Cara mengatur Apps For Office:

  1. Pada tab Insert, di grup Apps, klik bagian atas tombol Apps For Office.
  2. Klik link/tautan Manage My Apps.
  3. Jika Anda belum log-in ke akun Microsoft, masukkan nama dan password Anda.
  4. Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi dari Office, klik link/tautan Hide pada kolom Action aplikasi tersebut.
  5. Jika Anda pernah menyembunyikan aplikasi dan ingin menampilkannya lagi, klik link/tautan Hidden.
  6. Untuk membuat aplikasi yang tersembunyi terlihat, klik link/tautan Retrieve pada kolom Action aplikasi tersebut.
Tips & Trik:
Jika setelah Anda klik link/tautan Retrieve pada aplikasi yang tersembunyi tapi aplikasi tersebut tidak ditampilkan pada kotak dialog Apps For Office, klik link/tautan Refresh yang ada pada pojok-kanan-atas kotak dialog.

Artikel terkait:
Advertisement