Cara Menggunakan App Di Dalam Dokumen Word 2013

Advertisement
Di Word 2013, sebuah App For Office akan membuka Task Pane yang terdiri dari kotak teks, tombol, dan objek lainnya yang Anda gunakan untuk bekerja dengan App. App sangat bervariasi dalam cara mereka berinteraksi dengan dokumen Anda. Biasanya, mereka menerima teks yang Anda pilih pada dokumen sebagai input, dan akan menampilkan beberapa teks pada Task Pane sebagai hasilnya. Anda mungkin bisa klik sebuah tombol untuk membuat hasil pada Task Pane mengganti teks yang dipilih, atau Anda bisa Copy hasilnya ke Clipboard dan Paste ke tempat yang Anda inginkan.

Cara mengaktifkan sebuah App:

  1. Pada tab Insert, di grup Apps, klik tanda-panah drop-down pada tombol Apps For Office.
  2. Jika aplikasi yang ingin Anda aktifkan ditampilkan pada daftar drop-down, klik namanya dan lanjutkan ke langkah nomor 5.
  3. Pada bagian bawah daftar drop-down Apps For Office, klik perintah See All. Atau Anda bisa klik bagian atas dari tombol Apps For Office.
  4. Klik icon atau nama aplikasi yang ingin Anda aktifkan, lalu klik tombol Insert.
  5. Pilih teks pada dokumen Anda, atau klik sebuah tombol atau icon yang ada pada Task Pane, tergantung instruksi dari App.
  6. Untuk menutup Task Pane, klik tombol X yang ada di pojok-kanan-atasnya.
Tips & Trik:
  • Untuk melakukan drag/menarik Task Pane ke dalam area dokumen atau menggandengkannya dengan sisi lain jendela Word, letakkan kursor mouse diatas judul Task Pane sampai kursor berubah menjadi tanda-panah-empat-arah. Lalu Anda bisa memindahkan panel tersebut ke tempat yang Anda inginkan. Dan juga, Anda bisa drag/tarik sisinya untuk mengubah ukurannya.
  • Ada jenis lain dari Apps yang disebut Content Apps, yang menampilkan secara langsung di dalam dokumen (bukan di Task Pane). Di Office 2013, Content Apps hanya didukung oleh Excel 2013 dan Excel Web App. Ada juga aplikasi Mail, yang hanya didukung oleh Outlook 2013.

Artikel terkait:
Advertisement