Cara Mengubah Opsi Kalender Di Project 2013

Advertisement
Selain Project Calendar, Project juga membutuhkan kepastian Default Start Time dan Default End Time untuk Task dan berapa banyak jam kerja satu hari per minggunya serta perkiraan berapa hari kerja dalam tiap bulannya.

Project menggunakan Default Start Time dan Default End Time untuk Task ketika Task telah dimasukkan tanpa menspesifikkan waktu, dan ini penting untuk menyesuaikan Default Start Time dan Default End Time dengan yang sudah diatur di dalam Project Calendar. Jika waktunya tidak sesuai, Anda harus memasukkan tanggal dan waktu secara eksplisit ketika Anda memasukkan Task Date. Secara default, Project menggunakan Start Time 08:00 dan End Time 17:00.

Project menggunakan jam kerja harian, jam kerja mingguan dan jam kerja bulanan untuk menghitung data. Secara default. Project telah mengatur 8 jam kerja per hari, 40 jam per minggu. dan 20 hari per bulan. Dan penting untuk menyesuaikan Hours Per Day dan Hours Per Week dengan yang telah ditentukan di dalam Project Calendar.

Cara mengubah opsi Calendar untuk Project:

  1. Di Ribbon, klik tab File untuk berpindah ke Backstage View.
  2. Di Backstage View, pilih perintah Options.
  3. Di dalam jendela Project Options, pilih kategori Schedule.
  4. Ubah waktu dan jam sesuai dengan organisasi/perusahaan Anda.
  5. Klik OK.
Tips & Trik:
Jika Anda mengubah salah satu dari Default Start Time, Default End Time, atau Hours Per Day, maka pastikan Anda juga mengubah Project Calendar untuk menyesuaikan dengan perubahan tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement