Tutorial Belajar Microsoft Project 2013

Advertisement
Tutorial Belajar Microsoft Project 2013
Halaman ini berisi tentang semua artikel tutorial Microsoft Project 2013 yang ada di situs ini. Kami cantumkan semuanya disini agar Anda tidak kesulitan mencari artikel yang Anda butuhkan, sehingga meminimalkan (bahkan tidak perlu lagi) Anda untuk menggunakan fitur pencarian di situs kami.


Memulai Project 2013:


Sangatlah mudah membuat grafik/chart Gantt yang menarik menggunakan Microsoft Project 2013, tapi untuk benar-benar memanfaatkan kemampuan Project 2013 Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk mengenali user interfacenya, View yang berbeda yang digunakan Project untuk menampilkan informasi, dan perbedaan antara informasi Project, Task, Resource, dan Assignment.

Berikut ini artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengenali dan memulai menjalankan Project 2013:

Dasar-dasar Project:


Waktu yang Anda luangkan untuk membaca bagian ini akan sangat terasa manfaatnya ketika Anda menjalankan proyek.

Bukan hanya penting untuk meluangkan waktu menentukan dan memikirkan tentang rencana Anda, menyiapkan Microsoft Project dengan benar juga merupakan hal yang sangat vital. Ingat bahwa Project adalah tool yang sangat canggih, didesain untuk membantu manajer perencana proyek, melacak, dan mengelola proyek. Menyiapkannya dengan benar, sesuai dengan batasan dan kendala yang ada pada proyek akan memudahkan dalam menggunakan tool dan merupakan pengalaman yang sangat memuaskan.

Ketika pengaturan dasar proyek sudah ditentukan, proyek bisa disimpan. Mengatur hal-hal dasar tidaklah lama. Sebagaimana menyimpan proyek ke penyimpanan lokal, Microsoft juga mengizinkan Anda untuk berbagi/share proyek Anda dengan rekan kerja Anda melalui SkyDrive, menyinkronkan tugas dengan Site Microsoft Sharepoint 2013, atau menyimpan rencana ke instalasi Microsoft Project Server 2013 (dua opsi terakhir hanya tersedia di Project Professional).

Berikut ini artikel-artikel yang membahas tentang dasar-dasar Project:

Membuat dan memodifikasi Task


Kunci dari mengelola setiap proyek adalah menntukan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Pada istilah manajemen proyek, daftar tugas ini disebut Work Breakdown Structure, atau WBS. Di dalam WBS, tugas harus dikelompokkan bersama sehingga penyelesaian sekelompok tugas merupakan penyelesaian dari sebagian penting dari pekerjaan. Tugas-tugas dikelompokkan dibawah Summary Task yang akan meringkas durasi, biasa, dan lainnya. Setiap kelompok tugas juga harus memiliki Milestone Task. Milestone Task merupakan indikator tanggal tujuan yang dengannya bagian dari pekerjaan akan diselesaikan.

Berikut ini artikel-artikel yang membahas bagaimana membuat dan mengubah tugas:


... in progress.