Cara Memasukkan Kolom Ke Dalam Tabel Project 2013

Advertisement
Menyesuaikan dan mengatur ulang tabel standar merupakan pekerjaan yang sering dilakukan di dalam Project. Dengan memasukkan kolom, Anda akan mendapatkan cara cepat untuk mengecek dan mengupdate informasi yang spesifik (seperti Task, Resource, atau Assignment) dan memungkinkan Anda untuk mengupdate Task dengan cepat dan efisien. Beberapa alasan lain perlunya mengubah tabel adalah sebagai berikut:

  • Anda ingin menambahkan atau menyembunyikan kolom untuk mengatur spesifik View bagi kustomer Anda.
  • Anda sudah mengubah ukuran Font/huruf, karena sudah tidak sesuai lagi dengan lebar kolom. Sehingga Anda perlu melakukan pengaturan ulang lebarnya untuk menampilkan informasi dengan baik.
  • Anda sudah membuat formula kustom yang menampilkan indikator berupa grafik berdasarkan jumlah hari Task yang terlambat.
Project memiliki lebih dari 400 kolom yang sudah ditetapkan (dan ini termasuk yang bisa dimodifikasi dan dikonfigurasi ulang), dan pada waktu tertentu, hanya sebagian kecilnya saja yang bisa ditampilkan dan dilihat di dalam area tabel. Aktivitas memasukkan (dan juga menyembunyikan) kolom menjadi suatu keharusan tergantung dari data apa yang Anda butuhkan untuk dilihat pada waktu tertentu.

Cara memasukkan kolom:

  1. Di dalam tabel, klik sebuah kolom dimana Anda akan memasukkan dan menempatkan kolom baru di sebelah kanannya.
  2. Klik tab Format.
  3. Klik tombol Insert Column.
  4. Pilih kolom untuk memasukkan dengan cara mengetikkan nama atau dengan cara memilih salah satu yang ada di daftar yang ditampilkan.
  5. Tekan keyboard: [ENTER].
Tips & Trik:
  • Jika lebar kolom kurang sesuai, gerakkan kursor mouse ke sisi kanan perbatasan kolom sampai kursor mouse berubah bentuk (menjadi tanda Resize). Lalu Drag/tarik kolom ke kiri atau kanan untuk mengubah ukurannya.
  • Dengan mengetikkan beberapa huruf awal di nama kolom akan mengurangi jumlah item yang ada di dalam daftar nama kolom.

Artikel terkait:
Advertisement