Hubungan Antara Outline Dengan Slide Di PowerPoint 2013

Advertisement
Layout slide yang berbeda berisi placeholder yang berbeda pula, seperti title, subtitle, teks, dan konten. Anda bisa memasukkan teks pada placeholder slide yang ada pada panel Slide atau melalui outline di panel Outline pada Outline View.

Ketika Anda memasukkan teks ke dalam placeholder title, subtitle, atau teks di panel Slide, teks juga ditampilkan pada outline. Ketika Anda memasukkan heading ke outline, PowerPoint membuat slide baru, dan heading tersebut ditampilkan juga pada placeholder slide title. Setiap teks yang Anda masukkan pada placeholder tingkat indentasi (dibawah heading utama) pada panel Outline akan menjadi poin bullet pada placeholder konten pada slide. Pada Title Slide, teks tersebut menjadi subtitle.

Grafis tidak ditampilkan pada outline. Teks yang ada di dalam text box, WordArt, dan SmartArt (yang merupakan objek gambar yang berbeda dengan placeholder teks atau konten) juga tidak ditampilkan pada outline.
Tips & Trik:
Jika poin bullet Anda panjang dan Anda ingin melihat keseluruhan teksnya, Anda bisa Drag/tarik border atau perbatasan sisi kanan panel Outline ke arah kanan untuk melebarkannya. Anda juga bisa melakukan zoom pada teks yang ada di dalam panel tersebut dengan cara klik pada panel Outline, klik tab View, lalu klik tombol Zoom yang ada pada grup Zoom. Pada kotak dialog Zoom yang ditampilkan, pilih opsi ukuran yang Anda inginkan, lalu klik OK.

Artikel terkait:
Advertisement