Cara Menambah Title Slide, Menaikkan Dan Menurunkan Level Teks Outline Di PowerPoint 2013

Advertisement
Panel Outline membantu anda untuk memasukkan teks presentasi dengan cepat karena Anda tidak perlu berhadapan dengan placeholder atau gambar. Setelah Anda memasukkan title, menambahkan teks ke outline hanya melibatkan menekan tombol [ENTER] untuk membuat baris baru pada outline dan mengetikkan teks, yang ditampilkan pada level outline yang sama dengan baris diatasnya. Anda lalu bisa menurunkan teks untuk menjadi subheading (subtitle atau poin bullet), atau menjadikan poin bullet sebagai title slide berikutnya.

Setiap baris pada level outline tertinggi adalah title slide. Jika Anda membuat presentasi mulai dari awal melalui Outline View, PowerPoint secara otmatis memasukkan layout Title Slide untuk slide pertamanya. Title Slide hanya terdiri dari title dan subtitle. Ketika berikutnya Anda menambahkan slide ke outline, PowerPoint memasukkan layout Title And Content secara default. Anda kemudian bisa mengetik dan melakukan indentasi konten slide dan mengubah layout slide jika dibutuhkan.

Cara menambahkan title slide melalui Outline View:

  1. Pada Outline View, klik panel Outline. Jika sudah ada teks pada outline, klik dibagian akhirnya, tekan [ENTER], lalu tekan [SHIFT + TAB] sebanyak yang diperlukan untuk memindahkan teks ke level paling atas sampai icon slide ditampilkan.
  2. Ketikkan beberapa teks, yang secara otomatis akan diformat sebagai title slide, lalu tekan [ENTER]. Title slide ditampilkan pada panel Outline dan panel Slide, dan titik penyisipan berada pada tempat untuk membuat title slide berikutnya.

Cara menaikkan dan menurunkan level teks outline:

  1. Masukkan teks pada panel Outline di Outline View, atau klik pada baris teks yang sudah ada untuk memilihnya.
  2. Klik tab Home. Pada grup Paragraph, pilih Increase List Level atau tekan [TAB]. Increase List Level menurunkan heading. Setelah Anda menurunkan heading menjadi level poin bullet, menekan [ENTER] akan membuat heading berikutnya memiliki level yang sama dengan poin bullet.
  3. Untuk memulai slide berikutnya, ketikkan heading, lalu pada tab Home, di grup Paragraph, pilih Decrease List Level atau tekan [SHIFT + TAB]. Heading dinaikkan menjadi level title slide.
Tips & Trik:
Di PowerPoint 2013, ketika Anda memilih teks pada panel Outline, mini toolbar yang berisi tool-tool pemformatan umum teks ditampilkan. Anda bisa menggunakan tombol Decrease List Level dan Increase List Level yang ada pada mini toolbar tersebut untuk mengatur struktur outline Anda.

Artikel terkait:
Advertisement