Cara Menyembunyikan (Hide) Dan Menampilkan Ulang (Unhide) Slide Di PowerPoint 2013

Advertisement
Terkadang Anda mungkin ingin menggunakan sebagian slide saja untuk presentasi, atau mungkin Anda perlu menyembunyikan beberapa slide karena berisi informasi yang tidak sesuai dengan audien Anda saat itu. Untuk kasus tersebut, Anda bisa menyembunyikan slide yang tidak diperlukan, lalu kemudian menampilkannya lagi ketika dibutuhkan.

Cara menyembunyikan (Hide) slide:

  1. Pada Status Bar, klik tombol Slide Sorter View. Atau, pada tab View, di grup Presentation Views, klik Slide Sorter.
  2. Klik sebuah slide untuk memilihnya. Jika Anda ingin menyalin lebih dari satu slide yang berurutan, klik slide pertama, tekan-tahan tombol keyboard [SHIFT], lalu klik slide terakhir. Untuk memilih slide yang tidak berurutan, klik slide pertama, tekan-tahan tombol [CTRL], lalu klik slide-slide lainnya yang ingin Anda pilih.
  3. Pada Ribbon, klik tab Slide Show.
  4. Pada grup Set Up, klik Hide Slide untuk menyembunyikan semua slide yang Anda pilih. Garis miring abu-abu ditampilkan diatas nomor slide mengindikasikan bahwa slide tersebut disembunyikan, dan slide tersebut tidak ditampilkan ketika Anda menjalankan presentasi.

Cara menampilkan ulang (Unhide) slide:

  1. Pada Slide Sorter View, pilih slide yang disembunyikan, yang ingin Anda tampilkan ulang.
  2. Pada tab Slide Show, di grup Set Up, klik Hide Slide. Garis miring abu-abu dihapus dari nomor slide. Slide sekarang ditampilkan ketika Anda menjalankan presentasi.

Artikel terkait: