Cara Menyalin (Copy-Paste), Menduplikat, Dan Memindahkan Slide Melalui Slide Sorter View Di PowerPoint 2013

Advertisement
Anda bisa menyalin slide sehingga Anda bisa membuat slide baru menggunakan konten yang sudah ada. Di PowerPoint 2013, tugas tersebut bisa dilakukan dengan mudah, semudah memindahkan slide di dalam presentasi Anda. Seperti halnya menghapus slide, Anda juga bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut melalui Slide Sorter View.

Cara menyalin (Copy-Paste) slide:

  1. Pada Slide Sorter View, klik slide yang ingin Anda salin. Jika Anda ingin menyalin lebih dari satu slide yang berurutan, klik slide pertama, tekan-tahan tombol keyboard [SHIFT], lalu klik slide terakhir. Untuk memilih slide yang tidak berurutan, klik slide pertama, tekan-tahan tombol [CTRL], lalu klik slide-slide lainnya yang ingin Anda pilih.
  2. Pada Ribbon, klik tab Home.
  3. Pada grup Clipboard, klik tombol Copy.
  4. Jika diperlukan, buat atau pindah ke file presentasi lain, lalu klik slide yang dibawahnya Anda akan meletakkan slide yang Anda salin.
  5. Pada tab Home, klik Paste.

Cara menduplikat dan memindahkan slide:

  1. Pada Slide Sorter View, klik-kanan pada slide yang ingin Anda duplikat.
  2. Pada menu yang ditampilkan, klik Duplicate Slide. Slide yang Anda duplikat ditampilkan di sebelah kanan slide asli.
  3. Drag/tarik slide untuk memindahkannya ke tempat yang Anda inginkan. Pointer mouse spesial ditampilkan dan thumbnail bergerak mengindikasikan posisi barunya.
  4. Lepaskan tombol mouse untuk meletakkan slide ke posisi baru.
Tips & Trik:
Anda juga bisa menggunakan shortcut (tombol kombinasi) keyboard untuk melakukan Cut, Copy, dan Paste slide. Shortcut keyboard secara default ditampilkan pada ScreenTip yang ditampilkan ketika Anda menekan-tahan pointer mouse diatas item yang ada pada Ribbon. Gunakan [CTRL + X] untuk melakukan Cut, [CTRL + C] untuk Copy, dan [CTRL + V] untuk Paste.

Artikel terkait:
Advertisement