Cara Menambah Dan Menghapus Slide Master Di PowerPoint 2013

Advertisement
Anda bisa menerapkan beberapa theme pada satu presentasi di PowerPoint 2013. Satu set layout master dibuat ketika Anda menerapkan theme lain pada beberapa slide Anda, dan set thumbnail lainnya ditampilkan pada panel thumbnail Slide Master View. Anda bisa memasukkan master kosong baru yang bisa Anda ubah-sesuaikan dengan menggunakan perintah Insert Slide Master yang ada di grup Edit Master pada tab Slide Master. Anda juga bisa memasukkan theme lain dengan dengan menggunakan tombol Theme yang ada di grup Edit Theme pada tab Slide Master.

Cara menambah master lain:

  1. Pada Slide Master View, klik tab Slide Master, lalu klik Insert Slide Master yang ada di grup Edit Master.
  2. Untuk memasukkan theme lain ke dalam presentasi Anda, klik Themes yang ada pada grup Edit Master. Pada galeri yang ditampilkan, klik theme yang ingin Anda gunakan.

Cara menghapus master:

  1. Pada Slide Master View, klik-kanan pada thumbnail layout master yang ada di panel sebelah kiri yang ingin Anda hapus.
  2. Klik Delete Master pada menu shortcut yang ditampilkan.
Tips & Trik:
  • Jika Anda menghapus master dari Slide Master View, Anda tidak bisa mengembalikannya dengan cara Undo. Anda harus memasukkan master lagi dengan menerapkan theme ke slide atau dengan menggunakan tombol Insert Slide Master yang ada pada tab Slide Master di Slide Master View.
  • Anda tidak bisa menghapus layout Title Slide!

Artikel terkait: