Cara Membuat Tab Pada Jendela Percakapan Instant Messaging (IM) Di Lync 2013

Advertisement
Seperti yang telah Anda ketahui, menggunakan Instant Messaging (IM) atau pesan instan merupakan cara tercepat untuk berkomunikasi. Ketika Anda melakukan percakapan IM dengan beberapa orang yang berbeda dengan beberapa jendela percakapan yang terbuka pada desktop, Anda pasti akan kesulitan mengelola semuanya.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan juga kemampuan Anda dalam mengelola dan menavigasi antar sesi percakapan, Lync 2013 kini telah memiliki tab pada jendela percakapannya, yang mewakili setiap sesi IM yang Anda lakukan.

Sebelum keluarnya Lync 2013, setiap sesi IM atau percakapan memerlukan jendela sendiri-sendiri, sehingga ketika ada banyak sesi IM yang terbuka, Anda kesulitan untuk mengelolanya. Kini, dengan adanya tab-tab pada jendela percakapan Lync 2013, Anda bisa dengan mudah mengelola semua sesi IM yang Anda lakukan, menyederhanakan Anda dalam menavigasi antar percakapan dan tidak ada lagi banyak jendela yang terbuka pada Taskbar.

Cara membuat tab pada jendela percakapan IM:

  1. Buka sesi percakapan IM dengan seseorang yang ada di kontak Anda.
  2. Klik jendela utama Lync Client. Pada kotak Search, ketikkan nama kontak lainnya yang ingin Anda hubungi.
  3. Hover/layangkan pointer mouse diatas kontak orang tersebut untuk menampilkan Quick Lync Bar, lalu klik icon Instant Message.
  4. Kedua sesi percakapan sekarang ditampilkan pada tab di jendela percakapan.

Artikel terkait:
Advertisement