Cara Menggesek Layar Windows 8.1


Pada Windows 8.1, Anda bisa menggesek dari sisi layar untuk melakukan tindakan tertentu. Anda bisa menggesek dari sisi kanan masuk ke arah dalam (ke kiri) untuk menampilkan Charm, yang memberikan Anda akses ke berbagai pengaturan dan untuk mengakses ke Start Screen; Anda bisa menggesek dari sisi kiri ke arah dalam (ke kanan) untuk beralih ke aplikasi lain yang sedang Anda buka; Anda bisa menggesek turun dari atas layar ke bawah untuk menutup aplikasi. Anda juga bisa menggesek dari bawah ke atas untuk menampilkan Toolbar aplikasi.

Cara menggesek layar touchscreen:

  1. Ketuk Tile aplikasi Travel pada Start Screen.
  2. Gesek dari bawah ke atas untuk menampilkan toolbar Travel.
  3. Ketuk tombol WINDOWS untuk kembali ke Start Screen (Perangkat yang hanya mendukung sentuhan/tochscreen akan memiliki tombol WINDOWS).
  4. Ketuk Tile aplikasi Maps pada Start Screen.
  5. Gesek dari kiri ke arah dalam (ke kanan) untuk mengakses aplikasi yang dibuka sebelumnya.
  6. Gesek dari atas ke bawah untuk menyembunyikan aplikasi.
Tips & Trik:
Jika menggunakan mouse, Anda bisa klik Tile lalu drag/tarik sebuah aplikasi ke arah bawah untuk menyembunyikannya. Untuk menampilkan Charm, Anda bisa meletakkan kursor mouse Anda ke pojok-kanan-atas atau pojok-kanan-bawah layar tanpa harus melakukan klik. Pada banyak aplikasi lainya, Anda bisa menampilkan Toolbar dengan cara klik-kanan.

Artikel terkait:
Advertisement