Status Kehadiran Di Lync 2013

Advertisement
Fungsi dari status kehadiran adalah untuk memberikan informasi kepada kontak Anda status Anda saat itu, yang terkini. Sehingga setidaknya bisa menunjukkan kepada mereka bahwa Anda bisa segera merespon.

Sering juga, ketika Anda mengatur status kehadiran menjadi Busy, seseorang masih juga mengirim pesan singkat, mungkin untuk mengukur kemampuan Anda dalam menjawab panggilan, atau mungkin hanya untuk menanyakan pertanyaan biasa, sekadar iseng.

Dalam kondisi tertentu seseorang bisa saja malah terganggu ketika menerima Instant Message. Misalkan, bayangkan ketika Anda sedang mendemonstrasikan sesuatu yang penting di kelas menggunakan laptop, dan selama sesi demo Anda menerima banyak Instant Message. Jika hanya Anda yang melihat layar itu tidak masalah, tapi hal ini akan jadi masalah jika laptop Anda terhubung ke proyektor dan dilihat oleh banyak orang.

Untuk menghindari hal itu terjadi, Lync 2013 sekarang menawarkan opsi status kehadiran. Anda tidak bisa memilih opsi ini secara manual; status akan ditampilkan secara otomatis ketika Anda menghubungkan laptop ke proyektor atau melakukan Sharing Desktop.


Artikel terkait:
Advertisement