Cara Sharing Dan Menyimpan Presentasi Ke SkyDrive Di PowerPoint 2013

Advertisement
PowerPoint 2013 bekerja maksimal dengan penyimpanan online SkyDrive yang Anda dapatkan dengan akun Microsoft (yang juga bisa Anda gunakan untuk Sign In ke Windows dan Office 2013). Akun SkyDrive yang paling kecil memiliki ruang penyimpanan gratis sebesar 7 GB, lebih dari sekedar cukup untuk menyimpan koleksi presentasi Anda. Menyimpan ke SkyDrive juga akan sangat berguna jika Anda sering bepergian, karena Anda selalu bisa mengakses file Anda dari jauh melalui koneksi internet.

Cara menyimpan presentasi ke SkyDrive:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View.
  2. Klik tab Save As.
  3. Pada layar Save As, di bagian tengah, klik akun SkyDrive Anda.
  4. Klik tombol Browse. Kotak dialog Save As ditampilkan.
  5. Jika Anda menginstal SkyDrive untuk Windows, cari folder pada SkyDrive dimana Anda akan menyimpan presentasi. Dibawah Favorites, klik SkyDrive, lalu klik-dua-kali salah satu folder yang ditampilkan.
  6. Edit nama file jika diperlukan.
  7. Klik Save.

Cara sharing presentasi melalui SkyDrive:

  1. Simpan file yang ingin Anda bagikan ke SkyDrive. Ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas untuk melakukannya, dan biarkan file PowerPoint tetap dalam keadaaan terbuka.
  2. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View.
  3. Klik tab Share.
  4. Pada bagian Share, klik Invite People.
  5. Pada kotak teks Type Names Or E-Mail Addresses, ketikkan alamat email kontak.
  6. Ketikkan pesan Anda jika diperlukan.
  7. Klik Share. Setelah SkyDrive mengirimkan ajakan, nama setiap user yang Anda bagikan dokumen ditampilkan pada bagian Shared With di bagian bawah layar Share.
Tips & Trik:
  • Untuk menyinkronkan file Anda dari SkyDrive ke hard disk, Anda membutuhkan aplikasi SkyDrive untuk Windows. Aplikasi ini memiliki kelebihan bisa memilih folder tujuan pada hard disk atau SkyDrive ketika melakukan penyimpanan presentasi. SkyDrive untuk Windows mungkin sudah disertakan pada Windows 8 Anda, tapi jika Anda membutuhkannya untuk Windows 7, Anda bisa mengunjungi https://apps.live.com/skydrive untuk mendownloadnya.
  • Jika Anda klik Invite people pada layar Share pada Backstage View dan Anda melihat tombol Save To Cloud, klik pada tombol tersebut akan membawa Anda ke opsi Save As, dimana Anda bisa memilih SkyDrive dan menyimpannya ke sana.
  • Anda bisa mencoba menyertakan alamat email Anda sendiri ketika Anda menggunakan Invite People untuk membagikan file. Lalu, Anda bisa menggunakan link/tautan yang masuk ke inbox email Anda untuk memverifikasikan apakah sharing telah berhasil dilakukan.

Artikel terkait:
Advertisement