Cara Presentasi Online Di PowerPoint 2013

Advertisement
Ketika Anda menggunakan fitur Present Online di PowerPoint 2013, Anda membuat presentasi Anda tersedia sebagai presentasi live yang orang lain bisa melihatnya dengan menggunakan web browser mereka. Audien Anda bisa mengikuti Anda ketika menyajikan presentasi. Idealnya, Anda juga berada pada panggilan konferensi (melalui aplikasi Lync di Office atau layanan lainnya) untuk mendiskusikan presentasi ketika ditampilkan pada layar. Anda harus Sign In dengan akun Microsoft Anda untuk bisa menggunakan Office Presentation Service, dan file presentasi PowerPoint juga harus dalam keadaan terbuka.

Cara memulai dan membagikan presentasi online:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View.
  2. Klik tab Share.
  3. Klik Present Online, lalu klik tombol Present Online yang ditampilkan. Kotak dialog Present Online ditampilkan menginformasikan kepada Anda bahwa presentasi online sedang disiapkan.
  4. Klik Copy Link untuk menyalin alamat web dan tempelkan pada email atau pesan IM (Lync atau layanan lainnya). Atau, klik link/tautan Send In Mail untuk membuka pesan email (biasanya Outlook), masukkan alamat email penerima, lalu kirimkan pesan email tersebut untuk mengirimkan linknya.

Cara menjalankan dan menutup presentasi online:

  1. Jalankan terlebih dahulu langkah-langkah diatas untuk menyiapkan presentasi dan mengajak orang lain untuk melihat presentasi Anda. Lalu, klik tombol Start Presentation yang ada pada kotak dialog Present Online untuk memulai presentasi online. Slide show dijalankan. Gunakan tool navigasi yang ditampilkan ketika pointer mouse Anda berada pada pojok-kiri-bawah layar.
  2. Tekan [ESC]. Lalu, pada tab Present Online, di grup Present Online, klik tombol End Online Presentation untuk mengakhiri presentasi.
Tips & Trik:
Setelah Anda menjalankan presentai, gunakan Copy Link lalu tempelkan link/tautan ke web browser Anda dan tekan [ENTER]. Lalu, Anda bisa berpindah antara PowerPoint dan web browser untuk praktek menjalankan dan melihat slide show.

Artikel terkait:
Advertisement