Cara Menggabungkan (Merge) Cell Dan Menghapus Baris, Kolom, Atau Tabel Di PowerPoint 2013

Advertisement
Selain mengubah tampilan tabel secara keseluruhan, Anda juga bisa mengatur setiap cell-nya. Anda mungkin ingin menggabungkan dua atau beberapa cell untuk membentuk satu cell yang lebih besar. Anda juga bisa menghapus baris atau kolom yang tidak dibutuhkan dari tabel, atau bahkan menghapus keseluruhan tabel jika memang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Cara menggabungkan (Merge) cell:

  1. Drag/tarik untuk memilih cell-cell yang ingin Anda gabungkan menjadi satu.
  2. Pada Ribbon, klik tab kontekstual Table Tools|Layout.
  3. Pada grup Merge, klik Merge Cells.

Cara menghapus baris, kolom, atau tabel:

  1. Pilih tabel. Untuk menghapus baris atau kolom tertentu, letakkan pointer mouse diatas kolom atau di sebelah kiri baris sampai pointer mouse berubah menjadi tanda-panah, lalu klik untuk memilih baris atau kolom tersebut.
  2. Pada Ribbon, klik tab kontekstual Table Tools|Layout.
  3. Pada grup Rows & Columns, klik tombol Delete.
  4. Pada menu yang ditampilkan, klik Delete Columns untuk menghapus kolom atau Delete Rows untuk menghapus baris tergantung dengan baris atau kolom yang Anda pilih pada langkah nomor 1. Atau klik Delete Table untuk menghapus keseluruhan tabel.
Tips & Trik:
  • Untuk mengembalikan cell yang telah digabung menjadi satu, drag/tarik untuk memilih cell yang telah digabung. Lalu, pada tab kontekstual Table Tools|Layout, di grup Merge, klik tombol Split Cells. Pada kotak dialog yang ditampilkan, masukkan berapa jumlah kolom atau baris Anda ingin membagi cell tersebut, lalu klik OK.
  • Anda bisa menggabungkan berapapun jumlah cell, termasuk cell dalam beberapa baris dan kolom.
  • Setelah Anda menghapus tabel, tool untuk menambahkan konten ke dalam placeholder konten kembali ditampilkan. Anda kemudian bisa menambahkan konten lainnya, misalnya membuat tabel baru lagi.

Artikel terkait: