Cara Mempercepat Startup Windows 8 Dengan Cara Menghapus Item Yang Ada Pada Folder Startup

Advertisement
Salah satu cara terbaik untuk mempercepat komputer Anda tanpa mengeluarkan biaya untuk menambah RAM adalah dengan menghentikan program dan services yang tidak diperlukan yang berjalan ketika Anda mulai menghidupkan komputer. Ketika ada begitu banyak program dan services yang berjalan secara otomatis setiap kali Anda menghidupkan komputer, waktu startup akan menjadi lama karena terlalu banyak program dan services yang berjalan secara simultan yang menguras tenaga prosesor dan memory komputer Anda.

Beberapa program, seperti software anti malware dan anti virus memang harus bahkan wajib tetap dijalankan secara otomatis ketika startup. Tapi, ada banyak program lain seperti Instant Messenger yang tidak perlu dijalankan ketika startup.

Tugas untuk menghentikan program agar tidak dijalankan ketika startup memang sedikit merepotkan karena tidak ada satu tempat yang khusus untuk melakukannya. Beberapa program berjalan otomatis karena program tersebut ada pada folder Startup, ada yang merupakan bagian dari skrip logon, ada yang karena pengaturan Registry, dan masih banyak lagi. Tapi dengan sedikit ketekunan, Anda bisa menghetikan program-program tersebut dari startup.

Salah satu cara untuk mempercepat proses startup adalah dengan menghapus item-item yang ada di dalam folder Startup. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya:

Cara menghapus item yang ada pada folder Startup:

  1. Buka folder: C:\Users\<User Name>\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Dimana <User Name> adalah nama user Windows Anda.
  2. Hapus semua shortcut program yang ingin Anda hentikan dari proses startup. Jangan takut menghapus shortcut-shortcut tersebut, karena Anda hanya menghapus shortcutnya, buka program aslinya.
Advertisement